Media Alternatif di Tengah Banjir Informasi

The-Protester-Surabaya-575

Diskusi Publik “Media Alternatif di Tengah Banjir Informasi”
Launching Website www.the-protester.com

☞ Sabtu, 28 Maret 2015, pk. 18.00 – Selesai
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya, Indonesia 60264

Pemantik Diskusi :
Hizkia Yosie Polimpung & Yogi Ishabib

Diskusi Publik dan sekaligus Launching website ini ialah dengan tujuan sebagai sarana bertukar pikiran dan gagasan terkait penerimaan masyarakat secara umum dalam menerima informasi dari media mainstraim, diharapkan launching dari website ini juga bias mendorong para aktifis, mahasiswa dan LSM/NGO bias menyumbankan gagasannya melalui tulisan.
Penjelasan singkat tentang kami :

The Protester lahir dalam rangka memperjuangkan transformasi ketidakpuasan individu hingga menuju sebuah gerakan protes. Ketidakpuasan individu terhadap situasi ketimpangan dan ketidakadilan yang ada di sekitarnya selayaknya disampaikan melalui media ini. Dengan harapan tersebut, The Protester berusaha untuk menyajikan berbagai tulisan yang bersifat reflektif kritis.

Di tengah arus besar modernitas, dunia tanpa batas (borderless) merupakan salah satu konsekuensi logis yang menjadi tantangan bagi manusia abad 21. Media adalah salah satu tiang penyangga dalam arus pewacanaan modern. Sayangnya, sebagian besar media massa justru seringkali terjebak dalam pewacanaan mainstream. Akibatnya, tanpa sadar wacana yang mereka sajikan lebih condong menyokong status quo. Sedangkan kami berusaha untuk menghindari penyakit mainstream yang seperti itu.

The Protester tak hanya menyajikan beragam informasi aktual. Lebih dari itu, kami mencoba menjalankan fungsi untuk menggugah kesadaran kritis setiap pembaca. Kehadiran The Protester diharapkan dapat menjadi ruang pertukaran gagasan, serta meramaikan perdebatan wacana di ruang publik. Sebagai sebuah web informasi, The Protester tidak secara khusus mengambil sebuah isu-isu tertentu, tetapi memberikan kebebasan bagi penulis dalam menuangkan ide-idenya. Tentu saja, tulisan-tulisan The Protester harus dilengkapi dengan sudut pandang yang menarik untuk kami sajikan.
The Protester berkomitmen untuk mempublikasikan tulisan dengan beragam sudut pandang. Tulisan yang dipublikasikan oleh The Protester merupakan pandangan penulis (kontributor) dan tidak selalu mewakili pendapat para editornya.

Penyelenggara (www.the-protester.com)

Direktur : Abdul Kodir Addakhil (Dosen Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial, Univ. Negri Malang)
Pimpinan Redaksi : Yogi Ishabib (Peneliti Purusha, Alumnus Sosiologi Unair)
Editor : Johan Avie (Mahasiswa Magister Hukum, Universitas Airlangga)
Reporter : Abdul Karim Addakhil (Mahasiswa FISIP Unair)
Webmaster & Designer : Ibnu Ikhlasul (Mahasiswa Tekhnik Informatika, ITS)

Pembicara :
Hizkia Yosie Polimpung: Penulis Buku Asal Usuk Kedaulatan, Koperasi Riset Purusha, Editor Indoprogress
Yogi Ishabib: Peneliti Purusha, Editor The Protester

INFO
Telp/HP 081217200051 / 081232961222
www.the-protester.com

addakhil@the-protester.com
johan@the-protester.com
yogi@the-protester.com

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

One Reply to “Media Alternatif di Tengah Banjir Informasi”

  1. Selamat dan sukses atas dilansirnya laman website ini. Saya sangat mengapresiasi gagasan dan gerakan ini kawan-kawan. Semoga mampu menjadi media pertukaran ide dan penyulut semangat pergerakan.
    Merdeka!!!

Leave a Reply