Lokakarya & diskusi #Claynialism

CookiesWorkshop

Workshop membuat kue dari lempung
☞ Minggu, 31 Januari 2016, pk. 14.30
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 22, Surabaya
HTM: Donasi sukarela

Diskusi Claynialism Tahun Tanah
☞ Senin, 1 Februari 2016
bersama pembicara: Arie Syarifuddin, Moelyono, Helmi Hardian (WAFT-LAB)
penanggap: Alek Kowalsky (SATSCO), Ramok Lakoro (DKV ITS), Bing Fei, Andriew Budiman (DIYSUB), Holopis.
HTM: Gratis & terbuka untuk umum

Selesai Pasar Jajan Sehat, akan ada sesi santai workshop membuat kue dari lempung yang dapat dimakan bersama Ari Syarifuddin (Al Ghorie) dari Jatiwangi Art Factory. Memakan tanah, lempung, adalah praktek yang dapat ditemui di berbagai masyarakat di seluruh dunia, dan dalam istilah ilmiah disebut sebagai geophagy. (Simak artikelnya di Science Daily). Berbagai khasiatnya dipercaya dapat untuk detox, juga direkomendasikan untuk ibu hamil. Tentunya, ada teknik pengolahan dan cara masaknya. Jangan lewatkan juga diskusi pengolahan potensi lokal di hari Senin esoknya.

Workshop dan diskusi ini merupakan bagian dari pameran Claynialism Tahun Tanah yang tengah dipamerkan di C2O hingga 6 Februari 2016. Pameran ini juga telah dipamerkan di Age of Wonderland ‘Balancing Green and Fair Food’ di Dutch Design Week. Sempatkan hadir untuk memahami potensi pengolahan lokal sebelum pameran selesai.

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply