Image of MENYIBAK TABIR ORDE BARU: Memoar Politik Indonesia 1965-1998

Book - Paperback

MENYIBAK TABIR ORDE BARU: Memoar Politik Indonesia 1965-1998



Lebih dari tiga dekade Soeharto berkuasa sebagai orang terkuat di Indonesia – Presiden, bapak dan pemimpin yang sempurna bagi jutaan rakyatnya. Sejarah Indonesia dalam kurun waktu itu tidak selalu tampak jelas bagi publik karena berbagai kerancuan dan keganjilannya yang menutupi kinerja rezim itu.

Dalam Menyibak Tabir Orde Baru: Memoar Politik Indonesia 1965-1998, Jusuf Wanandi sebagai orang dalam di lingkaran politik itu yang berpuluh tahun bekerja dengan para penasihat utama Presiden, membuka tabir gelap masa itu. Dari hari pertama usaha kudeta PKI pada tahun 1965 hingga invasi Timor Timur dan hubungan Soeharto yang kompleks dengan RRC, PKI, dan para aktivis politik Muslim, Jusuf Wanandi menceritakan beberapa peristiwa dalam sejarah modern Indonesia yang paling dramatis dan yang paling sulit dimengerti umum berdasarkan pengetahuannya tentang apa yang terjadi di belakang layar dan dari pengalaman hidupnya.

Para pakar sejarah dan para politikus muda akan banyak belajar dari buku ini karena akan lebih bisa mengerti bagaimana Indonesia menjadi seperti sekarang ini, dan sekaligus bisa memahami tokoh Soeharto dalam sejarah modern Indonesia. Tidak ada yang hitam putih dalam cerita yang berlapis-lapis ini, tidak pula ada kebenaran mutlak dalam kisah perjalanan Indonesia menuju demokrasi yang penuh dengan kekerasan dan gejolak itu, namun Jusuf Wanandi telah berhasil memberikan penjelasan yang paling komprehensif dan penuh nuansa.

Memang sejarah tidak selalu bisa menceritakan kembali semua segi suatu peristiwa, namun buku ini – yang diwarnai oleh suara Jusuf Wanandi dan anekdot-anekdot yang manusiawi mengenai tokoh-tokoh besar – telah menggambarkan suatu kurun waktu yang sangat menarik, yang pasti akan memancing perdebatan dan introspeksi pada tahun tahun mendatang.


Ketersediaan

7439959.804 WAN MenC2O library & collabtiveTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
959.804 WAN Men
Penerbit Kompas : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesian
ISBN/ISSN
9789797097882
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this