Image of Marxisme, Ilmu dan Amalnya

Book - Paperback

Marxisme, Ilmu dan Amalnya



Kembali pada pengetahuan Lukman Njoto tentang Marxisme. Bahan-bahan kuliah yang ia sampaikan kemudian dibukukan ini, akan membawa kita terseret arus dan memilih tenggelam di dalamnya. Njoto dengan begitu apik menyampaikan pandangannya. Kelebihannya dalam hal tulis menulis memang sudah ia kuasai sejak di bangku sekolah. Jadi tak mengherankan apabila seorang yang memiliki integritas intelektual yang tinggi seperti Njoto pernah memberikan kuliah di Universitas Rakyat dan Universitas Indonesia. Yang kemudian dibukukan di dalam Marxisme, Ilmu dan Amalnya ini. Dibukukannya materi kuliah ini adalah dalam rangka menyambut ulang tahun ke-XII Harian Rakjat yang tentunya dengan persetujuannya.



Buku Marxisme, Ilmu dan Amalnya ini membahas 4 (empat) hal yaitu: Marxisme sebagai Ilmu, Filsafat Ploretariat, Ekonomi Sosialis, dan Sosialis Indonesia. Dengan membaca Marxisme, Ilmu dan Amalnya ini kita akan merasa terbawa dalam suasana ruang kelas dan sedang mendengarkan Bung Njoto sedang bercerita tentang pemikiran Karl Marx yang diulasnya secara singkat dan padat.



“Suatu pandangan yang sempit akan memberikan suatu tinjauan yang palsu dan sesat. Marxisme bukanla suatu cara dan rancangan pemerintah saja, juga bukan suatu pemecahan teknis untuk masalah perekonomian, bukan pula suatu pendirian yang bolak-balik atau suatu semboyan dalam suatu pidato yang mengaharukan. Ia menyebutnya dirinya suatu tafsiran yang luas dan tentang manusia dan sejarah, tentang makhluk dan masyarakat, tentang alam dan Tuhan, suatu sintesis umum, menurut teori dan praktek, pendek kata suatu sistem yang menyeluruh”


Ketersediaan

7777320.9598 NJO MarC2O library & collabtive (Non Fiction)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
320.9598 NJO Mar
Penerbit Berdikari Book : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesian
ISBN/ISSN
9796026138408
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this