Tautan Pekan: Open Access, Perpustakaan BI, Sunday Market

Open Access

UK Petra baru saja mengadakan seminar nasional Open Access, sebuah gerakan internasional yang bertujuan untuk memastikan bahwa hasil penelitian ilmiah yang dibiayai dengan dana publik, dapat diakses ke seluruh dunia melalui Internet, tanpa hambatan atau larangan. Foto-foto dan makalahnya bisa didapat dari situs Perpustakaan UK Petra. Mengenai kebijakan Open Access, bisa dibaca di situs UNESCO.


Identitas Tionghoa Pasca Soeharto

Menyambut Imlek, UK Petra juga menggelar pameran di Grand City. Nantikan juga bedah buku Identitas Tionghoa Pasca Soeharto: Budaya, Politik dan Media, bersama Chang Yau Hoon, Dr. Budiawan, dan Dra. Sri Mastuti di TB Petra Togamas. Karya Chang-yau Hoon ini menjadi sangat penting untuk studi hubungan antaretnis di Indonesia. Ia menteoretisasikan ketionghoaan– yang bisa juga diganti dengan kejawaan, kesundaan, keislaman, kekristenan atau identitas etnis dan agama lainnya – melalui ide-ide asimilasi, multikulturalisme dan hibriditas agar menjadi apa yang dikatakannya “sangat berdaya guna”, yaitu mentransformasikan dan mengubah identitas, yang dalam buku ini mengacu pada identitas Tionghoa.


Perpustakaan Bank Indonesia

Perpustakaan Bank Indonesia, yang menempati gedung bersejarah bekas Museum Mpu Tantular, baru saja mengadakan sosialisasi mengenai kegiatan mereka. Perpustakaan ini memfokuskan pada kajian ekonomi, moneter dan perbankan, tapi terbuka untuk berbagai kegiatan, dan memiliki fasilitas ruang baca anak, ruang komputer. Bagi yang belum berkunjung, kunjungi selama jam buka, Senin s/d Jumat pk. 08.00 – 16.00 di Jl. Taman Mayangkara no. 6, Surabaya, telp. 031-5674276. Lihat petanya di sini.


Sunday Market

Coming soon this March: SUNDAY MARKET is a conceptual market created by Soledad & The Sisters Co., General Supply Music&Service, Surabaya Fashion Carnival and Surabaya Town Square. Combining four elements : Fashion, Music, Art and Good Food blending into one packed of entertainment. Held in Surabaya Town Square, designed and merchandised to meet the needs of buyers of moderate, better and contemporary collections. Visit their Facebook or Twitter.


Minggu ini ada acara blusukan jalan kaki di Keputran bersama Hifatlobrain Travel Institute dan Manic Street Walkers. Silakan baca infonya di sini.

Catatan: Newsletter Februari akan kami terbitkan Senin depan, terima kasih! :)


Untuk mendorong perluasan informasi dan jaringan, setiap Jumat kami akan menerbitkan Tautan Pekan untuk menyarikan berbagai informasi dan kegiatan yang ada. Jika Anda memiliki informasi kegiatan acara yang ingin disebarkan di website c2o, silakan email informasi acara beserta tautan (link) halaman web ke info@c2o-library.net atau Twitter @c2o_library

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply