Jelajah Pasar Gembong, lokakarya menulis, Climates of Meaning, video Strenkali

The Weekly Buzz is a weekly digest of news, events and opportunities assembled from arts and cultural communities across Surabaya and beyond.  Tautan Pekan adalah kumpulan berita, acara dan kesempatan yang diterbitkan setiap minggu.


Jelajah kota: Manic Street Walkers #18 Pasar Gembong

Manic Street Walkers adalah trip berjalan kaki mengelilingi kota tanpa panduan tur yang resmi, tapi memiliki semangat spontanitas demi menemukan berbagai kejutan mengenai kota kita melalui blusukan dan interaksi langsung.

Untuk edisi ke-18, kita akan mengadakan rute Pasar Gembong – Pasar Pecindilan

Jika ingin bergabung, kumpul di depan THR
Minggu 16 Juni 2013, pukul 10.00

Informasi: walkers@c2o-library.net / 0856 4543 8964 (Tinta)


Workshop: Express Yourself Through Writing

Minggu, 16 Juni 2013 8.00-12.00
Aula Teknik Informatika ITS Surabaya
Pemateri: Agustinus Wibowo, Penulis Selimut Debu, Titik Nol, dan Garis Batas

“Perjalanan adalah belajar melihat dunia luar, juga belajar untuk melihat ke dalam diri. Pulang memang adalah jalan yang harus dijalani semua pejalan. Dari Titik Nol kita berangkat, kepada Titik Nol kita kembali…”
[Titik Nol]

Biaya Pendaftaran: TC: 5k | ITS: 10k | umum: 15k
Contact Person:  Miftah: 081252224252 | Mei: 085642200641


Peluncuran buku: 
Climates of Meaning: Monuments of Coen, Daendels and van Heutsz

Jumat, 28 Juni 2013, pk. 13.00 – selesai
Ruang Sidang Lt. 2 FIB Unair
Gratis dan untuk umum

Pembicara: Johny A. Khusyairi (penulis buku, Ilmu Sejarah Unair), Sarkawi B. Husain (kandidat doktor sejarah UGM).
Moderator: Edi Budy S. (Dep. Ilmu Sejarah Unair)


Pemutaran video Potensi Kampung Strenkali Surabaya

Sabtu, 29 Juni 2013, pk. 18.00 – 21.00
C2O library & collabtive

Film yang dibuat adalah hasil karya warga PWSS dan menampilkan potensi tentang kampungnya yang menarik untuk diangkat. Ada 5 buah film pendek karya warga yaitu: Nelayan Sungai, Kawinan Warga, Larung Sungai, Kerja bakti Kampung dan Proses Pelatihan Video Warga

Penyelenggara: UK Petra adalah Universitas swasta di Surabaya. Saat ini sedang mengadakan beberapa pengabdian masyaraka dan kali ini bekerjasama dengan PWSS untuk membuat pelatihan video kampung. Kerjasama ini terinspirasi dari atau meneruskan kerjasama dalam platform Ayorek!


Jika Anda memiliki informasi atau kegiatan acara yang ingin disebarkan di website c2o, silakan email beserta tautan (link) halaman web ke info@c2o-library.net. Newsletter dan agenda kegiatan C2O dapat diakses di website.

If you have some information you’d like to circulate on our Weekly Buzz, please email the info and the link to info@c2o-library.net. Thank you. C2O event can be viewed online on Google Calendar.

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply