Kremi jalan-jalan ke Surabaya

Kremi

☞ Kamis, 22 Juni 2014
pk. 18.30 – 21.00 WIB
C2O library & collabtive
Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya

Parjo seorang sopir truk yang jarang pulang mencoba bertahan dari godaan-godaan yang ada dijalanan terutama iming-iming masalah seksual. Bukan berarti Parjo tidak memiliki nafsu yg besar tapi karena dia berusaha jadi sosok suami yg baik bagi istrinya.

Semuanya berbeda dari waktu-waktu sebelumnya, saat Parjo pulang kerumah dan ingin memenuhi kebutuhan seksualnya bersama istrinya bernama Siti. Banyak situasi yang membuat Parjo ada dalam kondisi kena tanggung karena anaknya yang bernama Rafi sering mengganggu karena Rafi sedang terkena penyakit KREMI.

Profil penyelenggara

I’m an Arek Malang Films bukanlah perwujudan dari sebuah komunitas, akan tetapi didalamnya merupakan sekumpulan orang-orang yang mencintai film pendek yang berasal dari berbagai komunitas dan kelompok produksi film di Kota Malang. Sekumpulan orang ini kemudian dapat disatukan karena memiliki visi dan misi yang sama untuk membuat sebuah film pendek, sehingga pada akhirnya kelompok ini berhasil membuat satu film pendek perdana yang diberi judul “KREMI”.

Profile sutradara

Mahesa Desaga lahir di Kediri, 1 September 1989. Film telah menjadi passion dan kehidupan baginya. Menurutnya, film adalah ruang untuk memahami dunia dan mengekspresikan isi otaknya. Sejak kecil bioskop adalah wahana favoritnya.  Memulai keterlibatannya dalam produksi film ketika menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di Ilmu Hubungan Internasional Universitas Brawijaya Malang, bersama LSO SOCIETO SINEKLUB. Inspirasi baginya dalam membuat film bersumber pada kegelisahannya dalam memandang sebuah situasi. Sampai saat ini, Mahesa sudah menyutradarai 6 judul film pendek, dengan KOMA (2008) sebagai film pendek pertamanya. Film pendek terbarunya, JUMPRIT SINGIT (2012), mulai berpartisipasi dalam kompetisi maupun festival film nasional.

Prestasi dan Penghargaan

  • Nominasi Film Pendek Terunggul Apresiasi Film Indonesia 2012 dalam Film Jumprit Singit.
  • Finalis 10 besar Kompetisi Film Pendek Nasional Europe on Screen 2012 dalam Film Jumprit Singit.
  • Finalis 10 besar Kompetisi Film Pendek Nasional Festival Sinema Prancis 2012 dalam Film Jumprit Singit.
  • Finalis XXI Short Film Festival 2013 kategori Fiksi dalam Film Jumprit Singit.
  • Festival Film Solo 2013 (Non-Kompetisi) dalam Film Jumprit Singit
  • Locfest 2013 (Sesi Kompetisi) dalam Film Jumprit Singit
  • Finalis HelloFest 2013 kategori non-animasi dalam Film Jumprit Singit.
  • Best Finalist LA Lights Indie Movie 2012

INFO

I’m an Arek Malang Films
Jl. Candi Mendut 37 malang, Jawa Timur
Telp/HP: 089673897191 / 085649300014
Twitter @FilmKremi
Email: kremifilm@gmail.com

 

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply