Perang Surabaya dari mata Indonesia & India

PerangSurabaya-HeatherGoodall-575

Perang Surabaya dari mata Indonesia & India
bersama Heather Goodall

Professor of History, University of Technology, Sydney
☞ Kamis, 19 Juni 2014 pk. 18.30 – 21.00
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya

Heather Goodall, profesor sejarah University of Technology, Sydney, sedang meneliti Perang Surabaya, dengan memfokuskan pada keterlibatan India di Surabaya. Heather terutama menggunakan catatan PRS Mani, seorang tentara India yang bersimpati pada nasionalisme Indonesia, dan kemudian kembali ke Indonesia sebagai koresponden koran nasional India.

Selain itu, Heather juga akan membandingkan dua penggambaran Perang Surabaya yang berbeda–satu game komputer dari Close Combat, dan animasi Battle of Surabaya yang akan segera diluncurkan tahun ini. Keduanya memberi gambaran yang berbeda mengenai Perang Surabaya.

Diselenggarakan C2O library & collabtive dan Ayorek!, bekerjasama dengan Surabaya Tempo Dulu, Roodebrug Soerabaia, Jurusan Sejarah Universitas Airlangga, Surabaya Punya Cerita, dan Event Surabaya.

INFO
info@c2o-library.net
Twitter: @c2o_library
Telp/WhatsApp/LINE: +62 816 1522 1216
BB Pin: 7581F299

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

2 Replies to “Perang Surabaya dari mata Indonesia & India”

Leave a Reply