DIYSUB Mix2Make 10 Okt 2014 | Chinatown Type Tour

DIYSUB2014-Mix2Make_opening-575
DIYSUB 4 Mix2Make Opening
& screening: Design + Designers in Surabaya
10 Oktober 2014, 18.30 – 21.00
Wisma Jerman, Jl. Taman AIS Nasution no. 15
Gratis dan terbuka untuk umum

Bersama:
Danis Sie (Sciencewerk), Hermawan Dasmanto & Goya Tamara (ARA studio), Hendry Wahana (Motionanthem), Bing Fei (Vaith Design).

Design It Yourself Surabaya (DIYSUB) kembali untuk keempat kalinya. Selama 10-26 Oktober 2014, DIYSUB menghadirkan lebih dari 25 acara kreatif— seminar, talkshow, lokakarya, pemutaran film, pasar akhir pekan, pameran, peluncuran karya, tur jalan kaki mengeksplorasi tipografi di Pecinan. Menampilkan partisipasi dan karya lebih dari 60 desainer, pembicara lokal, nasional, dan internasional; tidak hanya dari Surabaya, tapi juga Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Makassar, Semarang, Malang, Magelang, Melbourne, Singapura, Tokyo, Atlanta, dan Los Angeles.

Design+DesignersSurabaya

Rangkaian program DIYSUB dibuka dengan pemutaran film dokumenter pendek, “Design + Designers in Surabaya,” hasil dari projek pilot apprenticeship yang kami mulai tahun 2014 ini. Program apprenticeship ini dilakukan untuk menanggapi kesenjangan antara apa yang dipelajari di kampus, dengan apa yang terjadi di lapangan kerja. Mahasiswa-mahasiswa desain yang sedang melakukan kuliah kerja nyata ditugaskan untuk mendokumentasikan situasi desain di Surabaya dalam bentuk video dengan mewawancarai berbagai desainer di Surabaya di lingkungan kerjanya.

Mari  bergabung, bertemu dan berbincang akrab untuk mengenal lebih dekat situasi, potensi, dan tantangan nyata yang dihadapi sektor desain dan industri kreatif lainnya di Surabaya, dan menyimak berbagai program menarik yang ada di DIYSUB Mix2Make. Sambil menikmati kudapan dan minuman ringan yang telah disediakan atas dukungan dan persahabatan Wisma Jerman :)

ChinatownTypeTour-575

Tur Jalan Kaki: Tipografi Pecinan
11 Oktober 2014
08.00 – 11.00

Mari bergabung berjalan kaki di Pecinan Surabaya bersama Manic Street Walkers, menjelajahi dan memahami berbagai desain simbol dan tipografi di daerah tersebut. Dipandu oleh Jimmy Ofisia, desainer  Chomsky dari T.26.

  • Titik temu: Gerbang Pecinan (after Jembatan Merah)
  • Rute: Gerbang Pecinan – Jalan Karet – Jalan Kembang Jepun – Klenteng Hok An Kiong – Pasar Bong – Hotel Irian – Pasar Atom
  • Gratis. Pendaftaran: walkers@c2o-library.net /+6285645438964


Poster-BabibutaShort-575

Pemutaran film KOLEKTIF Surabaya: Film Pendek
+ diskusi dengan sutradara (melalui Skype)
☞ Sabtu, 11 Oktober 2014, pk. 16.00 – 18.00
Wisma Jerman, Jl. Taman AIS Nasution 15
*dengan donasi

Pemutaran Kolektif Surabaya kembali digelar, kali ini bekerjasama dengan Design It Yourself, menampilkan film-film pendek Vulgar (Ladya Cheryl, 2013, 7’), Lewat Sepertiga Malam (Orizon Astonia, 2013,16’), Sepatu Baru (Aditya Ahmad, 2014, 14’), Someone’s Wife In The Boat Of Someone’s Husband (SWITBOSH) (Edwin, 2013, 55’).
Informasi & tiket: Debby Utomo | HP/WhatsApp: 0838 5788 0369
Twitter: @debbiutomo | Email: debby.deteksi@gmail.com

INFO DIYSUB 2014 Mix2Make
http://diysub.com
hello@diysub.com
facebook.com/diysub
twitter @diy_sub

Atau unduh rilis pers kami di http://diysub.com/information/media/

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply