Penggalangan dana untuk perawatan Slamet A. Sjukur

Teman-teman, kami membantu meneruskan informasi penggalangan dana dari murid-murid Slamet Abdul Sjukur (profil Slamet A. Sjukur dapat dibaca di sini). Senin 9 Maret 2015 lalu, Slamet A. Sjukur jatuh dan patah tulang, dan hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit. Berikut pesan dari Gema Swaratyagita di Facebooknya:


16 Maret 2015

“PMS April jangan lupa diurus, pokoknya PMS jangan sampai mati ya…” itu pesan eyang SAS di tengah-tengah obrolan segar siang itu. Waktu itu saya dan Fransiska Xaveria Kartika Ratri, menjenguk beliau disertai titipan jus buah bit dan jambu titipan mbak Swandayani Swan, utk nambah HB dan trombosit. Alhamdulillah kondisinya kesehatannya hingga kemarin siang saya menjenguk semakin membaik….HBnya sudah naik ke 9,5 setelah sebelumnya mencapai 5, walaupun harus menghabiskan 7 kantong untuk transfusi darah dan satu botol albumin. Tensinya masih naik turun, tapi kata dokter masih cenderung normal untuk seusia eyang SAS.

Menolak dioperasi, bukan berarti kemudian dokter tidak memberikan solusi lain untuk pemulihan kaki beliau yang patah. Selama minimal 2 minggu ini, beliau akan menjalani terapi, setelah selama seminggu ini sdh dilakukan tindakan distraksi untuk mengembalikan posisi tulangnya ke semula dan minum obat herbal yang fungsinya untuk melengketkan tulang yang patah tersebut. Menurut eyang SAS sendiri, sudah banyak kemajuan untuk 3 hari terapi kemarin ini, dia sdh pelan2 bs menggerakkan sendi2, walaupun di beberapa titik masih terasa nyeri. Semoga segera membaik…amin

Hingga saat ini kami tidak bisa memperkirakan berapa banyak biaya untuk perawatan dan biaya rs slm beliau dirawat. Namun utk kawan2 sekalian yang ingin membantu berdonasi untuk biaya rs dan perawatan beliau, kami masih terbuka, bisa melalui saya dan Jeanne Christine, atau berkenan menyerahkan langsung ke eyang SAS.

Gema Swaratyagita : 08179319262
Jeanne Christine : 08155197223

atau transfer ke rekening :
BCA a/n Jeanne Christine 5200148811
Mandiri a/n Jeanne Christine 142.000.564.9867
BNI a/n Gema Swaratyagita 0046108230

Harap konfirmasi dr teman-teman jika akan menyumbang atau sudah mentransfer. Kami akan laporkan perkembangannya ke teman-teman sekalian. Seluruh hasil donasi akan langsung diserahkan ke keluarganya. Salam.

13 Maret 2015, 09:56

Pagi teman2, kondisi eyang Slamet Abdul Sjukur sudah membaik, HBnya sudah bertambah, tensinya juga sudah turun. Hanya saja masih sulit makan, sehingga diberi tambahan nutrisi spy hbnya juga tidak semakin turun lagi. Kemarin pagi saya berharap bisa bertemu dokter orthopedinya utk tanya lebih lanjut tentang tindakan penanganan kakinya yang patah, namun ternyata kmrn dokternya tdk ada visiting pasien. Jadi sayangnya hingga sekarang masih belum ada kepastian mengenai tindakan yang akan dilakukan untuk penanganan kakinya, selain tindakan distraksi (meluruskan posisi kaki dengan diberikan pemberat) yang sudah dilakukan sejak senin lalu. Semoga hari ini ada kepastian dan perkembangan yang jauh lebih baik dr sblmnya. Eyang SAS berkali-kali mengatakan untuk ingin segera keluar dr RS, dia ingin segera aktivitas kembali. Semangatnya tidak pernah berubah, sekalipun masih menahan rasa nyeri kakinya.

Untuk teman-teman sekalian, kami atas nama murid2 dan para teman serta sahabat2nya bermaksud untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu pembiayaan Rumah Sakit dan perawatan eyang SAS.

Jika ada dari teman-teman yang bersedia mengulurkan tangannya untuk membantu, bisa menghubungi:

Gema Swaratyagita : 08179319262
Jeanne Christine : 08155197223

atau transfer ke rekening :
BCA a/n Jeanne Christine 5200148811
Mandiri a/n Jeanne Christine 142.000.564.9867
BNI a/n Gema Swaratyagita 0046108230

Harap konfirmasi [ke no telpon Gema atau Jeanne] jika akan menyumbang atau sudah mentransfer. Kami akan laporkan perkembangannya ke teman-teman sekalian. Seluruh hasil donasi akan langsung diserahkan ke keluarganya. Salam.

Mohon bantuannya untuk disebarkan.

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

One Reply to “Penggalangan dana untuk perawatan Slamet A. Sjukur”

  1. Semoga cepat sembuh biar bisa ngajar dan ceramah lagi. Tadi saya besuk beliau. kondisinya makin baik dan tetap guyon meski tulangnya masih perlu perawatan intensif. salam SSS.

Leave a Reply