Juragan Style

juraganstyle-575Presentasi & Diskusi Arsitektur
Program Residensi Jengki Madura
☞ Rabu, 21 September 2016, pk. 18.00 – 21.00
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 22, Surabaya

Pembicara:
Eka Mulyawan (Denpasar)
M. Darman (Kendari)
Wilfrid A. W. (Nagekeo)

Kwangsan Kunstkring bekerjasama dengan IAI dan Kami Arsitek Jengki mengadakan sebuah program residensi pengarsipan arsitektur di wilayah Kapedi dan Prenduan, Sumenep. Pada dua desa tersebut, terdapat banyak peninggalan bangunan bergaya jengki, milik para juragan tembakau yang pernah berjaya di tahun 1960-1970an. Presentasi dan diskusi ini mengungkapkan beberapa temuan yang diperoleh para peneliti di lapangan, yang memperjelas perbedaan tipologi bangunan jengki di Madura dengan yang umum ditemui di Jawa, yang kemudian—secara arbitrer—kami sebut sebagai gagrak Juragan (Juragan style).

kwangsan kunstkring adalah sebuah kolektif yang bergerak pada bidang manajemen dan pameran seni rupa, berbasis di Surabaya.
Email: ayospe@gmail.com
HP: 085882531152

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply