Secangkir Bintang: Coffee Talk dengan Sinta Ridwan

Coffee Talk dengan Sinta Ridwan
Secangkir Bintang
☞ Minggu, 10 September 2017, 15.00 – 18.00 WIB
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 22 Surabaya

Hanya tinggal seteguk malam sisa waktuku,
di bukit api ini. Hanya tinggal menunggu,
secangkir bintang dalam mimpiku. Di malam,
yang entah kapan menjemput aku, esok hari.
Hanya tinggal seteguk malam sisa waktuku,
di bukit api ini. Hanya tinggal menunggu,
secangkir bintang dalam mimpiku. Di malam
yang entah kapan menjemput aku, esok hari.

Pameran ilustrasi dalam buku puisi. Memperkenalkan buku puisi, cerita penerbitan buku puisi, pendokumentasian puisi lama, pengarsipan puisi. Serta memperkenalkan kopi-kopi di Kuningan serta wilayah tiga Cimayumajakuning, diseduh langsung oleh Sinta Ridwan untuk dinikmati pembaca.

Gratis dan terbuka untuk umum. Silakan langsung datang.

Sinta Ridwan telah menulis buku Berteman dengan Kematian: Catatan Gadis Lupus, di mana perempuan luar biasa ini bercerita tentang pengalamannya sebagai penyandang penyakit lupus.  Penggagas projek kelas belajar aksara kuno Aksakun. Menulis tentang kopi dan tradisi minum kopi yang tumbuh berkembang di kaki Gunung Ceremai, sebagai langkah lanjut dari penelitian tesisnya (2011) mengenai mitos asal-muasal tumbuhan dan hewan, Dewi Sri dan Budug Basu. Saat ini kegiatan lainnya adalah menyelesaikan program doktor di kajian sastra kuna dan naskah kuna, Ilmu Filologi. Simak profilnya di  Kompas dan Kick Andy!

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply