Kuasa Media di Indonesia | Pengampunan Denda

Diskusi buku Kuasa Media di Indonesia: Kaum Oligarki, Warga, dan Revolusi Digital
☞ Rabu, 12 Desember 18.30-20.30
C2O library & collabtive, Jl Dr Cipto 22 Surabaya
Bersama Ross Tapsell
Gratis, terbuka untuk umum

Berdasarkan riset selama tujuh tahun, buku ini meneliti bagaimana digitalisasi telah membuat industri media massa di Indonesia mengalami pemusatan dan konglomerasi, yang memungkinkan para oligark pemilik media menjadi semakin kaya sekaligus berpengaruh secara politik. Namun, media digital sebaliknya juga membuka peluang bagi warga biasa untuk menyuarakan kepentingannya dan memperjuangkan perubahan.

Ross Tapsell adalah pengajar senior di College of Asia and the Pacific, The Australian national University. Ia terlibat dalam Indonesia Project di ANU dan situs berita/analisis New Mandala. Ia juga dewan redaktur jurnal Asiascape: Digital Asia. Menulis buku Media Power in Indonesia: Oligarchs, Citizens and the Digital Revolution (2017) dan ko-editor Digital Indonesia: Connectivity and Divergence (2017). Artikel-artikelnya juga terbit antara lain di The Canberra Times, The Guardian, The Conversation, Tempo, The Jakarta Post, Malay Mail.

Bagi yang lupa mengembalikan buku pinjaman dari C2O, kabar baik: ada pengampunan denda hingga 23 Desember, bagi yang sudah melebihi Rp100.000 hanya akan dikenakan 10%.

Koleksi buku C2O dibangun melalui kontribusi waktu, tenaga kerja, dan buku banyak orang. Karena ada kesadaran mengenai terbatasnya akses terhadap buku-buku berkualitas, dan perlunya dibuat ruang dan sumber daya (termasuk koleksi referensi) bersama, sharing/shared resources.

Buku kami berharga untuk banyak orang: mohon untuk mengembalikannya agar dapat dimanfaatkan orang lain yang membutuhkan. Terimakasih

Narahubung: Galuh
WhatsApp/LINE: 0812 3025 6135
Instagram: @c2o_library
Email: lib@c2o-library.net

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply