Memahami Modest/Muslim Fashion Trend 2019-2020

Workshop memahami modest/Muslim fashion trend 2019-2020
dan menerapkannya dalam koleksi busana ready to wear
Sabtu, 2 Februari 2019, pk. 09.00 – 16.0
di C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 22, Surabaya 60264

bersama Dibya Hody, Creative Director – Interim Clothing
Local Vice Chairman IFC Surabaya Chapter

Info/pendaftaran: Evelyn 0811 3491 123

Melalui workshop ini, peserta dapat menghasilkan busana modest fashion yang sesuai dengan trend, jadi tidak membuat busana hanya berdasarkan selera sendiri. Secara tidak langsung, mendukung modest fashion Indonesia ingin menjadi pusat modest fashion dunia menuju pada tahun 2025. Workshop ini juga membantu pengusaha garment awal dapat mengakses fashion trend berikut penjelasannya di kota Surabaya sendiri.

Aryani Creativity Nest beridri sejak tahun 2015. Tim kami menerapkan konsep zero waste fashion, yaitu produksi busana yang hanya menghasilkan sedikit limbah atau bahkan tanpa limbah sama sekali. Dianggap sebagai bagian dari sustainable fashion movement yang lebih besar. Potongan-potongan pola dari desain Zero Waste pas satu sama lain, sehingga tidak ada kain yang tersisa dalam proses cutting. Potongan pola dibentuk dan ditata sedemikian sehingga “saling mengunci” seperti jigsaw puzzle. Dalam prakteknya hal ini berarti menghapus “ruang kosong” di antara potongan pola. Desain busana Zero Waste adalah tentang memanfaatkan sehelai kain sebaik-baiknya. Aryani Creativity Nest juga menjual beberapa starter kit menjahit yaitu paket Do It Yourself yang dapat dikerjakan sendiri di rumah.

@aryanicreativitynest
infobukuaryani@gmail.com


Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply