Tor Privacy Project Meet-up & Workshop

Tor adalah perangkat keamanan digital open source dan gratis yang dioperasikan oleh sukarelawan, berupa jaringan server yang melindungi privasi dan anonimitas ketika kita browsing (meramban) internet. Seringkali, Tor dianggap sebagai sekedar alat untuk memasuki darkweb dan/atau deepweb, atau menerabas situs-situs yang diblokir tanpa VPN. Namun masih ada banyak sekali fungsi Tor: jurnalis menggunakannya untuk berkomunikasi lebih aman dengan whistleblower, informan dan penyintas. Aktivis menggunakan Tor untuk menjaga keamanan mereka, keluarga dan kawan-kawannya. Tor juga dapat digunakan untuk membuat alat komunikasi atau pengumpulan data dengan fitur privasi. Dan masih banyak lagi.

Untuk belajar bagaimana kita dapat menggunakan Tor untuk melindungi privasi dari pengawasan dan sensor online, sembari mencoba-coba berbagai fungsi baru Tor dalam sesi tes UX, mari bergabung bersama tim Tor Project dan PERIN+1S dalam:

Tor Public Meet-Up Surabaya
☞ Senin 4 Maret 2019, pk. 18.30 – 21.00
C2O, Jl. Dr. Cipto 22, Surabaya

Bagi yang ingin mendalami Tor lebih lanjut, dapat mengikuti Tor Privacy Project Workshop keesokan harinya:

Tor Privacy Project Workshop
☞ Selasa, 5 Maret 2019
C2O, Jl. Dr. Cipto 22, Surabaya
Sesi 01: 15.30 – 18.00
Sesi 02: 18.30 – 21.00

Karena tempat sangat terbatas, peserta diminta untuk mendaftar dulu melalui formulir di bawah ini. (Atau, Anda juga dapat mendaftar melalui Signal atau Wire di nomor +65 – 86575659.) Peserta yang terpilih akan dihubungi selambatnya 4 Maret 2019, dan diharapkan untuk datang ke lokakarya membawa laptop dan/atau gawai.

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply