Nobar José bersama Li Cheng & George Roberson

Nobar & diskusi film José
☞ Jumat, 6 Maret 2020, pk. 18.30 – 20.30
C2O library & collabtive
Jl. Dr. Cipto 22 Surabaya

MENGHADIRKAN
Sutradara Li Cheng
Screenwriter-producer George F. Roberson

Terbuka untuk umum, silakan langsung datang.
Donasi sukarela untuk mendukung kelanjutan di C2O.

José sehari-hari tenggelam dalam ponselnya — perilaku tipikal anak muda, meskipun ini bukan film remaja biasa. Terkatung-katung di antara usia remaja dan dewasa, José tinggal bersama ibunya di rumah kecil, remang-remang oleh cahaya lampu jalan kekuningan.

Ibunya pergi sebelum matahari terbit untuk menjual roti di dekat stasiun bus; José bekerja di sebuah restoran, sambil mencuri-curi waktu untuk memeriksa ponselnya, dan terus memantau ponselnya saat makan malam di rumah. Dia nyaris tidak berbicara, menjalani kehidupan rahasia, bergaul dengan orang asing melalui internet dan berbohong tentang pulang terlambat.

Film ini diproduksi oleh kelompok seniman-akademisi dengan kru dan artis seluruhnya berasal dari Guatemala. Fokusnya pada sistem sosial politik ekonomi yang gagal terhadap sebagian besar penduduknya—khususnya perempuan, anak muda, minoritas, kelas pekerja, lansia dan ekonomi lemah. Guatemala adalah salah satu negara yang paling berbahaya, berpenghasilan rendah dan konservatif secara sosial, dan dengan populasi termuda di seluruh Amerika, ia bersiap untuk perubahan: terhadap kasih, martabat, kejujuran, harapan, inspirasi.

José telah memenangkan penghargaan di Venice Film Festival 75 di tahun 2018, di mana film ini ditayangkan secara perdana, dan telah diputar di festival dan teater di lebih dari 100 kota. Ini adalah pemutaran pertamanya di Indonesia.

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply