Pragmatic & Dematerialised Architecture

Bincang & Berbagi Sabtu Malam: Pragmatic & Dematerialised Architecture
Sabtu, 24 November 2012, pk. 18.00 – 21.00
C2O Library & Collabtive, Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya 60264

Pragmatic: Box Culvert House (ARA Studio)

Box Culvert House adalah entry proposal kami di sayembara Indocement Award 2012. Box Culvert House adalah ide konsep yang kami tawarkan berkaitan dengan tema dari sayembara Indocement Award 2012 “Rumah Urban”. Kami menawarkan perspektif pendekatan pembangunan sebuah rumah tinggal dengan konsep yang sangat pragmatis dari segi proses dan pemilihan material utama sebuah rumah tinggal yaitu dengan mamakai Box Culvert yang biasanya dipakai untuk gorong-gorong kota.

ARA Studio is a networked architectural firm and research practice. Our designing process worked through an advance information technology, creating a network-based collaboration between different cities, so we can do this designing process at location when it required.

Dematerialised: Dematerialisation of Architecture (ordes arsitektur)

dematerialization of architecture bukanlah sebuah paparan dengan ide yang baru, malahan dapat dikata bahwa ini adalah asal mula arsitektur berasal. Sedikit banyak kami sebetulnya bukan mengajak untuk memikirkan yang baru, namun lebih penting dari itu, adalah meluruskan apa yang sudah kita anggap benar selama ini.

dematerialization of architecture mungkin akan memberikan sedikit banyangan yang sedikit konservatif tentang apa yang selama ini selalu diperdebatkan tentang perbedaan antara arsitektur dan bangunan. Lebih dari itu, mungkin apa sebetulnya arsitektur itu.

ordes arsitektur adalah sebuah biro konsultan arsitektur yang berfokus pada riset dan teori arsitektur. Didirikan di Kota Surabaya oleh Endy Yudho Prasetyo dan Defry Agatha Ardianta  yang merupakan staff pengajar ITS Surabaya, pada bulan Oktober 2010.

Info:

ARA Studio / info@ara-studio.com /  www.ara-studio.com / 081.859.7256

ordes arsitektur / www.facebook.com/ordesarsitektur / info@ordesarsitektur.com / 08123263015

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply