Post a Place 2: Call for submission

PostaPlace2-575

Pernah menerima kartu pos bergambar pemandangan tempat-tempat keren dari luar negeri atau luar kota? Bagaimana kalau kita menceritakan tempat-tempat menarik di kota kita sendiri dalam kartu pos?

Ada banyak tempat-tempat asyik di Surabaya. Tempat cangkruk kesenanganmu. Tempat mainmu di masa kecil. Bangunan bersejarah terbengkalai. Tempat melepas lelah di akhir hari. Tempat itu bisa tempat yang masih ada saat ini, atau tempat yang sudah tidak lagi ada, selama tempat itu berada di Surabaya.

Setelah sukses dengan putaran pertama Post a Place Oktober lalu, LOS Surabaya untuk kedua kalinya bekerja sama dengan program Ayorek, mengajak teman-teman untuk menggambarkan tempat favorit, atau tempat yang memberi kesan mendalam, di Surabaya, dalam bentuk kartu pos. Kamu bisa menggambarkannya dalam bentuk ilustrasi, peta atau foto lokasi, dsb. Gambarkan dan tuliskan kenapa tempat ini tempat yang sangat berkesan untukmu!

Karya yang diterima akan dipamerkan pada:

15 Desember 2013, di Balai Pemuda Surabaya
16 Desember 2013 – 6 Januari 2014, di C2O library & collabtive

Syarat pengiriman karya

  1. Seniman, penulis, pelajar, sahabat, anak-anak, siapapun dari berbagai profesi dan latar belakang dari seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam pameran ini, dengan menggunakan media pilihan masing-masing.
  2. Tempat yang digambarkan harus berada dalam wilayah Surabaya.
  3. Ukuran kartu pos A6 (105mmx148mm). Gunakan blanko kartu pos ini untuk melengkapi data diri
  4. Media boleh menggunakan fotografi, mixed media, ilustrasi, komik, dsb.
  5. Dari 9 November 2013, blanko kartu pos dan kotak craft akan disediakan di C2O jika Anda tertarik untuk langsung membuat kartu pos di tempat! Jangan lupa untuk membawa alat-alat gambar!

Blanko kartu pos & contoh karya

Unduh dan cetak blanko kartu pos ini untuk membuat karya. Blanko kartu pos juga tersedia di C2O.

PostaPlace-postcard-template-web

Berikut adalah beberapa kartu pos untuk memberi contoh gambaran. Tentunya, tipe gambar tidak dibatasi seperti ini! Silakan kembangkan kreatifitasmu dalam menggambarkan sebuah tempat favorit di Surabaya :)

Contoh 1: Pasar Pabean

PostaPlace-Pabean

Hak milik dan pengembalian kartu pos

  1. Semua kartupos yang masuk dapat didigitalisasi untuk disebarluaskan di situs ayorek.org dengan menggunakan Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 3.0.
  2. Dengan kata lain, hak cipta kartu pos tetap berada pada kontributor. Dengan penerbitannya di Ayorek, kartu pos ini menjadi bebas untuk digunakan siapapun, asal: (1) memberi pencantuman atribusi yang jelas kepada kontributor, (2) untuk kepentingan pendidikan, pembelajaran dan non-komersial, dan (3) wajib disebarluaskan dengan lisensi yang serupa. (Silakan baca informasi legalnya.)
  3. Semua karya yang diterima dapat diambil kembali dari C2O library pada tanggal 20 – 30 Januari 2014. Mohon maaf, setelah tanggal itu, panitia tidak dapat menjamin keberadaan ataupun kondisi karya.

Deadline putaran pertama

7 Desember 2013

Kartu pos dapat dikirimkan, melalui pos atau langsung, ke:

C2O library & collabtive
(lokasi dan jam buka)
Jl. Dr. Cipto 20
Surabaya 60264
INDONESIA

Informasi lebih lanjut, hubungi:

LOS: Nita Darsono / HP : 082139022888 / Email :losurabaya@gmail.com / nita.darsono@gmail.com
info@c2o-library.net / Twitter @c2o_library

Artworks & illustrations by Nitchii (LOS Surabaya)

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply