Peluncuran Skripta vol. 4

skripta-4-launch-575x350

Diskusi & Launching Skripta vol.4
Kurator: Pasar, Wacana, dan Gerakan Kebudayaan
bersama Alia Swastika dan Arham Rahman
☞ Minggu, 8 Januari 2017, pk. 15.00 – 18.00
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 22 Surabaya

Skripta merupakan jurnal Seni Rupa yang dibuat oleh SOAP (Studies on Art Practices). SOAP sebagai curatorial office dan Skripta memiliki editor tetap, Alia Swastika dan sebagai foundernya. Skripta adalah sebentuk upaya publikasi seni kontemporer yang berfokus pada distribusi wacana kebudayaan secara umum, pembacaan karya atau fenomena praktik seni mutakhir melalui prespektif interdisiplin yang kritis dan analitis. Diterbitkan setahun 2 kali. Skripta mendorong pertemuan pemikiran lintas budaya di kalangan intelektual muda, demi membangun sebuah lanskap pemikiran yang dinamis dan reflektif atas konteks-konteks lokal di Indonesia, dan pada saat yang sama menghubungkannya dengan praksis pemikiran kritis serupa di medan seni global.

Pada edisi ini, Skripta sudah terbit edisi ke 4 yang membahas tentang Kurator: Pasar, Wacana, dan Gerakan Kebudayaan.Terdapat 4 penulis utama, yaitu Arham Rahman, Irham Nur Anshari, Lisistrata, Sita Magfira yang menulis tentang skema praktik kuratorial dari sudut pandang teks kuratorial, konsep kuratorial, kurator di pasar seni, wacana gender dalam teks kuratorial, dan pendidikan kuratorial dari sudut pandang formal. Hadiri diskusi ini bersama Alia Swastika dan Arham Rahman.

INFO:
SOAP (Studies on Art Practices)
Jl. Suryodiningratan 36A, Yogyakarta 55141
https://soapclubindonesia.wordpress.com/

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply