Urban Knowledge Dynamics

Minggu, 12 Februari 2012 pk. 18.00 – 21.00
C2O Library, Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya 60264

Bersama:

  • Marco Kusumawijaya (RCUS) (Berhalangan hadir)
  • Elisa Sutanudjaja (RCUS)
  • Dian Tri Irawaty (RCUS)
  • Anwar Jimpe Rachman (Penerbit Ininnawa & Kampung Buku)
  • pembicara lainnya dalam konfirmasi

Desember lalu, Rujak Center for Urban Studies mengajak kami turut serta dalam workshop “dinamika pengetahuan perkotaan” (urban knowledge dynamics). Workshop ini dilangsungkan di tiga kota-wilayah Indonesia—Surabaya, Makssar dan Kendari—sebagai dasar pembentukan jejaring yang berguna untuk menciptakan kondisi yang memperbanyak kesempatan bagi prakarsa melakukan perubahan.

Minggu, 12 Februari 2012 ini, RCUS bersama teman-teman dari Makassar dan Kendari, akan berkunjung lagi ke Surabaya untuk menindaklanjuti workshop ini, sekaligus untuk berbagi pengetahuan dinamika pengetahuan perkotaan di kota masing-masing. Bagaimana mengelola suatu komunitas yang organik? Kendala, hambatan, dan taktik atau strategi apa yang diterapkan masing-masing komunitas untuk melampauinya?

Bagaimana kita menciptakan kondisi untuk memperbanyak kesempatan bagi prakarsa melakukan perubahan? Bagaimana meningkatkan produksi-bersama dan berbagi pengetahuan perkotaan oleh dan bagi kalangan luas warga? Bagaimana warga dapat menggunakan pengetahuan perkotaannya dalam meningkatkan mutu partisipasi dalam proses-proses perkotaan? Itu hanyalah segelintir pertanyaan yang akan bersama-sama kita bahas. Mari bergabung dalam diskusi terbuka ini untuk kemudian dapat saling memperkaya wawasan kita semua dalam penerapan pengetahuan yang selalu berbeda-beda di tiap kota!

Terbuka untuk umum, tapi tempat terbatas. Mohon mendaftar terlebih dahulu untuk memastikan jumlah peserta. Donasi sukarela untuk menjaga kelangsungan program C2O.

Pendaftaran:
info@c2o-library.net / 031-77525216

(Foto oleh Erlin G. Chimp Chomp Design) 

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply