c2o Newsletter vol. 23

Bulan Februari berlalu dengan berbagai acara yang menyenangkan dan memberi banyak kejutan. Mulai dari sesi berbagi Makassar Nol Kilometer, pemutaran film Invitation, musik akustik Love Letter to Java Tour (h.11) hingga kedatangan anggota baru: seekor kucing kesasar yang sangat memberi warna suasana perpustakaan. Sayang, dia belum mau bergabung dalam klab pejalan kaki kami, Manic Street Walkers (h. 4), yang telah sukses membuktikan bahwa jalan kaki bisa menjadi sangat menyenangkan di Surabaya.

Beranjak memasuki Maret, kami memulai beberapa projek utama kami yang memfokuskan pada isu lokal kontemporer, yakni Surabaya Illustrated Travel (h.5) sehubungan dengan perjalanan Surabaya, dan DIY Report (h.6), sehubungan dengan desain. Selain itu, berkolaborasi dengan berbagai komunitas, kami memulai pembuatan AYOREK, platform pengetahuan kota Surabaya. Ketiganya menekankan perhatian pada isu lokal, yang tak kalah seksi, tapi kerap kali kita abaikan untuk hal-hal yang lebih spektakuler dari luar kota dan luar negeri. Kami mengundang kawan-kawan untuk datang menikmati dan berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan ini.

Senada dengan acara-acara di atas, pemutaran film kali ini menampilkan film-film mengenai perjalanan. Tidak banyak, karena akhir pekan kini mulai banyak diisi oleh kegiatan-kegiatan lainnya yang tak kalah seru. Jangan lewatkan juga, klab baca bersama Antonio Carlos yang akan membas buku Kuntowijoyo, Raja, Priyayi dan Kawula. Mohon mencatat, karena Jumat 23 Maret adalah hari raya Nyepi, maka bulan ini Klab Baca kami geser ke hari Kamis, 22 Maret.

C2O berkomitmen untuk mendukung karya, aspirasi dan literasi lokal. Jika Anda adalah seorang penulis, filmmaker, musisi, atau Anda mempunya karya/gagasan yang ingin Anda presentasikan di C2O, Anda dapat menghubungi kami di info@c2o-library.net untuk mendiskusikan format acara selambat-lambatnya 30 hari sebelumnya. Terima kasih.

Silakan mengunduh, mencetak dan menyebarkan newsletter kami: http://www.archive.org/download/C2oNewsletterVol.23March2012/c2o-newsletter23.pdf

SAMPUL: Ilustrasi oleh Redi Murti untuk Surabaya Illustrated Travel. (h.4) 

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply