IK’ OL’ SAN tentang kue bulan

IK OL SAN** tentang Kue Bulan

Lokasi: c2o Library,
Hari: Jumat, 21 September 2012
Waktu: 18.00-20.00 wib
HTM: Rp 15.000,- mendapat icip-icip mooncake & free refill chinese tea
Tempat terbatas untuk 50 orang saja, daftar ke 08123047311
Sewaktu acara, produk Kim Ling mooncake dijual dengan harga khusus, jadi bagi yang tertarik siapkan isi dompet Anda.

Narasumber:
Olivia S.E., M.A. dari CCIS UK Petra dan “tamu rahasia”

Yuk Ik Ol San, ikutan ngobrol santai bareng kawan-kawan Jejak Petjinan dan CCIS untuk lebih mengenal kue bulan dan berbagi cerita-cerita mengenainya.

IKutan ngobrOL SANtai kali ini cocok buat temen-temen yang mo curi start icip-icip mooncake, sebelum membelinya untuk dinikmati pada hari H-nya, sambil manggut2 kalem dengerin cerita-cerita di balik legitnya kue ini.

Nah supaya paham betapa preciousnya kue yang akan dimakan itu, pertama-tama kita akan nonton bareng bagaimana kira-kira proses pembuatan mooncake ini.

Ngobrol santai kali ini akan dipandu oleh Olivia dari CCIS dan didukung Kim Ling pembuat mooncake tertua di Surabaya, pastinya akan ada sesi icip-icip kue bulan dan minum teh.

Berangkat dari kesukaannya tentang budaya tionghoa apalagi makanannya, subyek kita kali ini sama sekali bukan ratu dapur, apalagi ahli bikin mooncake sehingga obrolan santai ini memang tidak perlu dibuat njelimet.

Cukuplah kalo dipenghujung acara, kita semua dapat secercah pencerahan bagaimana caranya memaknai kiriman moon cake atau sekerat mungil kue bulan yang legit sambil menikmati malam tanpa bulan purnama di sebuah gedung perpustakaan cozy di tengah kota Surabaya.

Kali-kali aja jadi terinspirasi bagaimana menerjemahkan tradisi ini dalam konteks jaman sekarang dimana makanan bisa saja mendekatkan yang jauh (* dan menjauhkan yang dekat *eh..)

** dalam bahasa mandarin lafal yang benar adalah YĪ Èr Sān

Catalisator:
Paulina Mayasari (Jejak Petjinan) 08123047311

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future.

More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply