MSWxTPI 2012: Jelajah Peneleh

Sebagai bagian dari Temu Pusaka Indonesia 2012, Manic Street Walkers mengajak teman-teman untuk bersama-sama menjelajahi Kampung Peneleh dan Makam Peneleh (tempat kelahiran Sukarno, dan tempat tinggal Cokroaminoto).

Minggu, 21 Oktober 2012

06.00: peserta berkumpul di pulau Jalan Alun-alun Contong
08.00: selesai (kumpul lagi di Alun-alun Contong
(Estimasi waktu: 2 jam)

Peta lokasi


View Larger Map

Apa yang perlu dipersiapkan?

  • Kaos yang nyaman dan adem
  • Sepatu jalan kaki atau sandal gunung yang nyaman
  • Sunscreen dan topi jika perlu
  • Bawa botol air
  • Bawa bekal (kalau mudah lapar) dan uang secukupnya

Bebas dan gratis!
Terbuka untuk siapa saja dari berbagai latar belakang dan usia. Tapi karena rute perjalanan terbilang cukup “menantang”, diperlukan kondisi tubuh yang sehat. Peserta bertanggung jawab sepenuhnya atas bawaan dan diri masing-masing.

Tanpa “pemandu”
Manic Street Walkers adalah trip berjalan kaki mengelilingi kota tanpa panduan tur yang resmi, tapi memiliki semangat spontanitas demi menemukan berbagai kejutan mengenai kota kita melalui blusukan dan interaksi langsung.

Cerita-cerita sekitar
Manic Street tidak memfokuskan pada sejarah-sejarah “besar”, tapi mendorong kita untuk menemukan cerita-cerita kecil yang kurang kita kenal dari warganya. Peserta didorong untuk aktif berdialog dengan warga dan tidak menggantungkan diri pada “pemandu”, tapi saling berbagi dan berinteraksi.

Batasan peserta: 15 orang

Info, hubungi:
Email: anithasilvia@gmail.com, atau Twitter @ManicStreetWalk

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply