Indorock Blitzkrieg

Indorock

Diskusi buku “INDOROCK BLITZKRIEG”
bersama Adnan Nanda (penulis Indorock Blitzkrieg)
Sabtu, 15 Februari 2014, pk. 18.30 – 21.00
C2O library & collabtive
Jl. Dr. Cipto 20, Surabaya 60264, Indonesia

Mohon maaf, karena adanya perubahan jadual penerbangan sebagai dampak erupsi gunung Kelud, maka kami terpaksa menunda acara ini sampai pemberitahuan lebih lanjut. Mohon maaf dan maklum. Sabar ya :)

Sinopsis buku: Lebih dari ½ abad, rock n roll bergema di jagad ini. Hingga detik ini, rock n roll tetap berdiri tegak, menatap dengan pandangan mata tajam, berlari serta melompat. Rock n roll bermetamorfosa. Bahkan di awal pergerakannya, rock roll telah mengalami berbagai transformasi. Sejarah mencatat, era 1950-an adalah kejayaan musik rock instrumental. Jenis musik ini tak hanya menyuguhkan komposisi beat musik yang berderap cepat tetapi juga nggak jarang dipadukan dengan seni menari kontemporer. Perkembangan transformasi musik ini pun semakin merajalela terlebih dipadukannya musik ini dengan pakem country, keroncong, langgam dan Hawaiian yang kemudian lebih dikenal dengan istilah musik Indorock.

Mendengar nama Indorock, ingatan kita semua tertuju pada sosok Andy Tielman dan band The Tielman Brothers yang cukup membahana dunia. Melalui buku ini, Adnan Nanda, sang penulis yang juga berprofesi sebagai freelance reporter di sebuah media di Jakarta ingin mewartakan kepada kita semua dari A-Z tentang sejarah musik fenomenal tersebut, termasuk kiprah The Tielman Brothers di dalamnya. Dengan kemasan sejarah populer, Adnan mencoba menyuguhkan bahwa musik Indorock adalah suatu warisan budaya dunia yang terlewatkan.

Penyelenggara acara: Surabaya Punya Cerita bekerjasama dengan Neo Indorockers yang merupakan sebuah komunitas pegiat musik Indorock yang berbasis di Jakarta

Profil pembicara/penulis buku: Adnan Nanda adalah seorang pemuda yang menekuni dunia jurnalistik dan penulis lepas di sebuah media di Jakarta, di samping merupakan salah seorang aktivis sosial di Neo Indorockers. Ia dapat dihubungi di adnan7nanda@yahoo.com atau follow di @nandaisadnan

Twitter: @ceritasby @neo_indorockers

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future.

More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply