97% Owned

97Owned-Indonesia-575

Diskusi dan nonton bareng film dokumenter
“97% Owned” dengan subteks bahasa Indonesia
Sabtu 22 Maret 2014, 18.00 – 21.00
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya

Ini adalah film dokumenter pertama yang membahas sistem moneter dan aktivitas bank central di Inggris. Film ini menjelaskan tentang bagaimana uang diciptakan, darimana mereka berasal, dan bagaimana uang tersebut didistribusikan. Sebuah fakta yang jarang diketahui masyarakat, tetapi mempengaruhi hampir seluruh kegiatan di planet bumi. Dan fakta bahwa ternyata uang membawa banyak masalah dan krisis bagi sebagian besar masyarakat, selagi menguntungkan beberapa kelompok dan golongan kecil saja.

Tersembunyi dari pengetahuan publik, sistem uang yang kita gunakan telah menjadi penyebab dari sebagian besar krisis ekonomi dan sosial yang pernah terjadi pasca tahun 1900an. Baik di Inggris, maupun di dunia. Krisis yang sering kali kita anggap sebagai permasalahan moral seorang oknum, sebenarnya disebabkan oleh sistem uang yang korup secara menyeluruh. Segala upaya untuk menyelesaikan krisis sosio-ekonomi tanpa mengusut tuntas sistem moneter ini, hanya akan bersifat sementara.

Diproduksi oleh Quepolitely, menampilkan Ben Dyson dari Psitive Money, Josh Ryan-Collins dari The New Economics Foundation, Ann Pettifor, Paul Moore “HBOS whistleblower”, Simon Dixon dari Bank to the Future, dan Nick Dearden dari gerakan Jubilee Debt.

Diterjemahkan oleh Bintang Putra
Diselenggarakan bekerjasama dengan:
Orange House Studio
P: 082131323723
W: http://orangehousestudio.org
T: @ohastudio
E: admin@orangehousestudio.org

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply