Kritik Musik dalam Jurnalisme Musik

KritikMusik-SukaHardjana-575

Kritik Musik dalam Konteks Jurnalisme Musik
bersama Suka Hardjana
Minggu, 22 Juni 2014, pk. 12.00 – 15.00
di C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya

Apa saja yang harus diperhatikan ketika kita menulis kritik musik dalam konteks jurnalisme musik? Mari bergabung dalam acara ini untuk menyimak berbagai pengalaman dan pengetahuan Suka Hardjana.

Suka Hardjana, dilahirkan di Yogyakarta, 17 Agustus 1940. Untuk beberapa tahun lamanya, salah satu kolumnis musik Kompas ini juga pernah bekerja sebagai dosen di Koservatorium Musik der Freien Hansestadt Bremen – Jerman, menjadi pendiri dan dirigen di Ensamble Jakarta serta membuat sejumlah klinik musik dan pusat studi musik serta orientasi musik di Institut Kesenian Jakarta. Sebagai kritikus dan penulis, kritik dan essai-essainya dimuat di berbagai harian dan majalah berita terpenting di Indonesia, antara lain Kompas dan Tempo. Hingga kini Suka Hardjana masih aktif menulis dan mengajar di pascasarjana Sekolah Tinggi Seni Indonesia – Surakarta. Sejumlah buku yang ditulisnya adalah Musik : Antara Kritik dan Apresiasi (2004), Esai dan Kritik Musik (2004), Corat-coret : Musik Kontemporer Dulu dan Kini (2003).

Diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara Sluman Slumun Slamet Abdul Sjukur 79 tahun, 15-22 Juni 2014. Gratis dan terbuka untuk umum.

INFO
info@c2o-library.net
Twitter @c2o_library
HP/WhatsApp +62 816 1522 1216
BB Pin: 7581F299

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply