Workshop: Fermentation Madness: Aneka proses fermentasi

FELP 002 Fermentation Madness

FELP 002 (workshop program)
FERMENTATION MADNESS

Workshop ini mengenalkan aneka fermentasi pangan mulai dari fruit wine, rice wine, yoghurt, juga acar sayur. Peserta dapat mempelajari bagaimana proses fermentasi secara umum dan penggunaan yeast dalam fermentasi. Worskhop gratis dan terbuka untuk umum. Peserta diharapkan membawa air mineral 1,5 lt dan gula ½ kg.

Sabtu, 30 Agustus 2014
C20 Library & Collabtive
Jl. Dr Cipto 20 Surabaya
Pukul 16.07 – 20.57

Pembicara :

TB Budiarto adalah seorang petani, ilmuwan dan master yoga. Dia menyelesaikan studinya di bidang Teknik Kimia Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta. Sejak 2003, aktif bergerak dengan komunitas lokal dimana dia menerapkan praktiknya sebagai ilmuwan warga dalam menanggapi permasalahan lingkungan dan pergerakan biopunk di Yogyakarta. Pada tahun 2010 dia menjadi salah satu inisiator awal dari IB:SC, sebuah proyek kolaborasi seni dan sains di praktik fermentasi ethanol bersama Laboratorium Mikrobiologi Fakultas Pertanian Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Ditahun 2011 proyek kolaborasi tersebut berhasil memenangkan penghargaan Transmediale 2011. Ditahun yang sama, TB Budiarto bersama beberapa rekannya mendirikan Lifepatch, sebuah organisasi yang bergerak di bidang seni, sains dan teknologi.

Cindy Lin adalah mahasiswa semester akhir dari National University of Singapore yang mengambil Studi Asia Tenggara, juga mahasiswa program multidisciplinary art-science-technology di NUS Universitas Scholars Program. Dia mendirikan Collentive Gender, ruang yang aman untuk inklusivitas seksual di Singapura pada tahun 2011. Pendiri jurnal independen semi-akademis Studi Asia Tenggara tahun 2013. Dia juga anggota dari Project X – sebuah inisiatif yang bertujuan untuk pengakuan hak-hak pekerja trans seksual di Singapura. Seorang naturalis amatir meskipun selalu tergoda untuk menghilangkan makhluk hidup dari lingkungan alami mereka, pegiat etologi, seorang calon antropolog yang terobsesi dengan gastropod dan rodentia. Ia berencana untuk mengembangkan mesin kotoran bekicot untuk memproses produk daur ulang limbah ataupun untuk keperluan eksplorasi lainnya.

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply