IDE ART 2015 | Soerabaia ’45 | Sambal Bu Rudy | Harjono Sigit

Newsletter kali ini menampilkan berbagai acara dan cerita dari Ayorek! Silakan klik masing-masing gambar untuk informasi selengkapnya.


Processed with VSCOcam with m5 preset

Pertemuan Musik Surabaya Mengenang Slamet Abdul Sjukur
☞ 17 April 2015, 18.30
Wisma Musik Melodia, Jl Ngagel Jaya no 12-14, Surabaya

Coro Semplice Indonesia dengan Budi Utomo Prabowo akan mempersembahkan “Tetabeuhan Sungut” (unduh/download di sini), komposisi paduan suara karya Slamet Abdul Sjukur sebagai penghormatan yang terdalam atas kepergian almarhum Slamet Abdul Sjukur, komponis Indonesia sekaligus pendiri Pertemuan Musik Surabaya yang meninggal dunia pada 24 Maret 2015 lalu.
(Simak arsip lagu, notasi, video Slamet Abdul Sjukur di sini.)

IDE ART: Pagelaran Seni, Bazaar Kreatif, dsb.
☞ 10 – 11 April 2015
Gedung R, Desain Produk, ITS

IDE ART 2015 terdiri dari 3 subacara diantaranya Bincang Santai sebuah talkshow pada tanggal 8 Februari 2015 yang mengundang Keenan Pearce sebagai salah satu pelaku Industri Kreatif, Mark Yoshua Widjaja sebagai output dari Industri Kreatif serta Walikota Surabaya Tri Rismaharini sebagai dukungan pemerintah terhadap Industri Kreatif di Indonesia.

Tim C2O dan Ayorek! juga akan hadir dalam acara ini, menampilkan berbagai publikasi, karya, dan musik. Mari bergabung! (selengkapnya).

GatotKusumoHadi-Soerabaia45

Gatut Kusumo Hadi, sosok di balik Soerabaia

9 April ini, film Guru Bangsa Tjokroaminoto akan diputar di seluruh bioskop tanah air. Sebelumnya, mari simak juga satu sosok—pejuang veteran, seniman, budayawan, sosialis, kawan, guru, kutu buku, suami, ayah, sineas, dan banyak lagi—yang “menyelamatkan” (film) sejarah Soerabaia ’45, Gatut Kusumo Hadi (selengkapnya).

SambalBuRudy09-325x217

Di balik sebotol sambal Bu Rudy

Dikenal dengan makanan yang pedas, sambal kemasan menjadi oleh-oleh khas Surabaya. Bu Rudy, yang bernama asli IE Lani Siswadi, lahir pada 1953 di Madiun (selengkapnya). Dapatkan edisi pertama Food Journal di Food Kartel, 11-12 April 2015, di Surabaya Town Square.

HarjonoSigit-325x217

Harjono Sigit dan arsitektur modern di Surabaya

Cucu dari HOS Tjokroaminoto ini menjadi salah satu sosok penting dalam sejarah perkembangan arsitektur modern di Surabaya. Karya-karya awalnya sarat akan eksperimentasi struktur dan bentuk yang unik, menerjemahkan gagasan arsitektur modern ke dalam corak tropis Indonesia (selengkapnya).

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future.

More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply