Aku & Kotaku: Berjalan Kaki di Surabaya Utara

workshopakukotakupertigaanmap-575

Program pendukung Aku dan Kotaku: Workshop Berjalan Kaki di Surabaya Utara
bersama Anitha Silvia & Celcea Tifani (Pertigaan Map)
☞ Senin, 19 September 2016, pk. 19.00
Wisma Jerman, Jl. Taman AIS Nasution 15, Surabaya

Seperti yang kita tahu, Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia yang menyajikan kemajemukan suku dan bahasa daerah. Selain itu, jika ditilik dari sisi sejarah dan arsitektur, Surabaya adalah kota dimana banyak sekali bangunan kuno berdiri, mulai dari yang bergaya Eropa, maupun oriental. Bangunan semacam ini bisa ditemui dengan mudah terutama di Surabaya bagian utara. Tetapi bagaimana cara kita untuk bisa menikmati kota lama Surabaya dengan mudah? Tempat apa saja yang bisa dikunjungi di sana?

Kini hadir Pertigaan Map untuk menjawab pertanyaan itu. Pertigaan Map adalah proyek penyusunan peta untuk berjalan kaki di tiga kawasan di Surabaya bagian utara: kawasan Eropa, kawasan Arab, dan kawasan Pecinan. Mengajak kalian untuk berjalan kaki menikmati Surabaya melalui arsitektur, kuliner, sejarah, heritage, vernacular design, dan kehidupan sehari-hari warga. Peta ini dikerjakan oleh Anitha Silvia dan Celcea Tifani dengan bantuan warga setempat mulai Januari – Juli 2016.

Anitha Silvia dan Celcea Tifani akan memperkenalkan Pertigaan Map kepada kalian di Wisma Jerman, Senin, 19 September 2016, pukul 19.00 WIB. Acara ini gratis dan tanpa reservasi.

Berjalan Kaki di Surabaya Utara oleh Pertigaan Map adalah program pendukung pameran fotografi Aku dan Kotaku yang diadakan oleh Wisma Jerman bekerja sama dengan PannaFoto Institute Jakarta. Pameran yang akan diadakan di Galeri Seni House of Sampoerna mulai tanggal 09 hingga 24 September 2016 ini menampilkan photo story tentang Surabaya karya tujuh fotografer muda.

INFO:
Pertigaan Map
Instagram: @pertigaanmap
Email: pertigaanmap@gmail.com

Moch. Findiansyah
Asisten Bagian Program Budaya Wisma Jerman
Email: findiansyah@wisma-jerman.or.id
Tlp. 031 534 37 35 / 0812 1691 5050

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply