Mustika Rasa: Kain, Kopi, Kudapan

Workshop Mustika Rasa: Kain, Kopi, Kudapan
☞ Sabtu, 5 Agustus 2017, 16.00-19.00
di C2O, Jl. Dr. Cipto 22 Surabaya

Kontribusi: Rp100.000
Termasuk kataog kain, 3 specialty coffee, dan food pairing
Oleh Rantak handmade cotton fabric, Folk Coffee Roasters, Il Piccolo Pirata

Pendaftaran online: s.id/MustikaRasaKKK

Kain tenun adalah salah satu mustika budaya Indonesia. Beragamnya motif, warna, filosofi, fungsi, dan cerita-cerita dibalik proses pembuatan kain tenun adalah kekayaan tersendiri. Beberapa tenun yang terkenal adalah Ulos dari Batak, Pegringsingan dari Bali, Ikat-Buna-Lotis dari Nusa Tenggara, Songket dari Sumatera, dan Lurik dari Jawa.

Sekian banyak kain tenun yang ternama di Indonesia, kita mungkin sedikit asing dengan Tenun Gedog. Wajar saja, Tenun Gedog yang berasal dari Tuban ini sempat dianggap “punah” diakhir tahun 80-an hingga akhirnya muncul kembali di awal tahun 2000.

Atas dasar itu Mustika Rasa diselenggarakan untuk memperkenalkan kembali Tenun Gedog, baik sebagai produk kerajinan tangan premium maupun kemungkinan lain kegunaan Tenun Gedog sebagai salah satu bahan yang berguna untuk pembuatan kopi dengan metode seduh manual serta pembuatan makanan. Membaurkan pengalaman akan khazanah budaya dan kulinari yang tak hanya kaya, tapi juga menggugah selera.

 

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future.

More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply