Workshop Kain Kopi Kudapan | Bedah buku Nick Drake

Workshop Mustika Rasa: Kain, Kopi, Kudapan
☞ Sabtu, 5 Agustus 2017, 16.00-19.00
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 22 Surabaya

Kontribusi: Rp100.000
Termasuk kataog kain, 3 specialty coffee, dan food pairing
Oleh Rantak handmade cotton fabric, Folk Coffee Roasters, Il Piccolo Pirata
☞ Pendaftaran online: s.id/MustikaRasaKKK

Saat ini metode seduh manual (handbrew) makin sering kita jumpai dalam menghadirkan berbagai kekayaan rasa kopi nusantara. Workshop ini memperkenalkan kain tenun, satu lagi kekayaan mustika budaya Indonesia, sebagai salah satu bahan lokal yang berguna untuk pembuatan kopi dengan metode seduh manual serta pembuatan makanan. Membaurkan pengalaman akan khazanah budaya dan rasa yang tak hanya kaya, tapi juga menggugah selera.

Bedah buku
Nick Drake: Sebuah Biografi
☞ Minggu, 6 Agustus 2017, pk. 16.00 – 18.00
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 22 Surabaya

Musisi yang mati bunuh diri dan depresi biasanya jatuh jadi mitos. Bagaimana dengan Nick Drake? Semasa hidupnya albumnya tidak laku, padahal masa berkiprahnya sewaktu dengan zaman seksinya folk Inggris tahun ‘60-an. Namanya tenggelam, juga lagu-lagu dengan petikan jari yang lincah dan suara tebal nan lirihnya. Matinya bunuh diri dalam keadaan depresi dan terabaikan. Buku ini menguak mitos itu dengan menjelajahi situasi belantika musik dan situasi sosial politik Inggris pada tahun ’60-an. Mengusut sistem pendidikan sekolah swasta Inggris dan kecenderungan keluarga yang pernah merasakan zaman invasi Inggris. Tidak hanya memberikan gambaran tentang sosok musisi yang malang, tetapi juga tentang cara kerja belantika musik dan pengaruh sosial politik yang melingkupinya.

Acara gratis dan terbuka untuk umum. Buku tersedia dan dapat dibeli di C2O dengan harga Rp.100.000.

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future.

More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply