Sunday Talk: Band & Records Label Management

Sunday Talk: manajemen band & label rekaman

bersama:
Satria Ramadhan (SRM Band Management) & Achmad Marin (FF/WD Records)
Moderator: Anitha Silvia (penyelenggara Indonesian Netaudio Festival)

Waktu: Minggu, 24 Maret 2013, pk.12.00 – 14.30
Tempat: Brew & Co., Surabaya Town Square (Sutos)

Bergabung dalam Sunday Talk, sesi obrolan santai Sunday Market di Brew & Co. yang diselenggarakan oleh Creative Weekend dan C2O library & collabtive. Sunday Talk kali ini menampilkan Satria Ramadhan (pendiri SRM Band Management) dan Achmad Marin (pendiri FFWD Records), yang akan berbagi pengalaman mereka mengelola manajemen band dan label rekaman di Indonesia.

Beberapa pertanyaan yang akan dibahas antara lain adalah: bagaimana membuat profil band, mengatur rekaman, mengatur tour, berhadapan dengan agency atau Event Organisers? Bagaimana situasi perkembangan label rekaman di Indonesia, terutama semenjak Aksara records tutup? Bagaimana memilih label? Dengan adanya Internet, bagaimana posisi records label dalam skena musik di mana semua band sekarang bisa mendistribusikan/mempromosikan musiknya sendiri? Bagaimana membangun jaringan dengan label rekaman luar negeri dan berhasil melakukan tur ke luar negeri? Bagaimana membangun fans?

Dari obrolan ini, diharapkan kita bisa belajar bersama dalam proses pengembangan skena musik di Surabaya.

PROFIL PEMBICARA

Achmad Marin Shamsoedharma

Seorang entrepreneur dan marketing manager. Bersama dengan rekannya Helvi ia mendirikan FF/WD Records, yang mencuatkan gerakan label musik independen di Indonesia sekitar satu dasawarsa yang lalu. FF/WD memproduksi musik elektronik dan post-rock, termasuk Mocca dan The S.I.G.I.T.S. yang telah mendapatkan pengakuan internasional.

Satria Ramadhan

Seorang image taker dan pecinta sepakbola yang menjalankan SRM–sebuah band management yang mengasuh sejumlah band handal yaitu Ballads of The Clice, Bangkutaman, Rumahsakit, Leonardo, L’Alphaalpha, Innocenti, Sore, The Experience Brothers, The Trees and The Wild.

http://www.srmbands.com/  |  http://www.satriaramadhan.com/

INFO PERS SUNDAY TALK

Anitha Silvia
Email: anithasilvia@gmail.com
Phone / SMS / WhatsApp: +62-856 454 38964
Twitter: @anithasilvia

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply