Growing with/in the City

GrowingWithIntheCity-575

Growing with/in the City
☞ Minggu, 14 Februari 2016, pk. 15.00 – selesai
Yuk gabung, makan2 minum2 musik2

☞ pk. 16.00 – 18.00
Revitalising Heritage (Building)?
dengan ARA Studio

☞ Senin, 15 Februari 2016, pk. 18.30 – 20.30
Mau ke mana? Dari mana?
dengan Prof. Howard Dick

Sejak awal C2O berdiri, kami meyakini bahwa perpustakaan bukanlah sekedar tempat buku. Tapi laboratorium hidup untuk membangun ekosistem dan fasilitas yang dirawat dan digunakan bersama, demi mendukung proses pembelajaran dan penyerapan pengetahuan, interaksi lintas latar belakang, dan penciptaan karya. Bagaimana kita dapat terus melakukan dan meningkatkan pencapaian misi tersebut, di tengah perubahan pola informasi, teknologi, dan pola kita bekerja–yang konon, makin penuh ketidakpastian, informal, berbasis projek, tanpa jaminan, dan karenanya, harus makin “kreatif”?

Sekitar enam bulan yang lalu kami pindah ke rumah baru. Jika dulu semua kegiatan, mulai dari membaca, ngebut tenggat kerja maupun skripsi, leyeh-leyeh, diskusi, bermusik, tumplek blek di ruang perpustakaan C2O, rumah sekarang memiliki tata ruang yang berbeda. Selain perpustakaan, C2O kini juga menyediakan galeri yang dapat digunakan untuk pameran, workshop, diskusi. Lorong adem untuk bersantai sambil membaca, ngopi, atau menikmati jajanan sehat. Ruang pertemuan, dan ruang residensi. Ada harapan bahwa ruang baru ini dapat membantu proses kita untuk tumbuh bersama/di/dalam kota. Meski bisa jadi memperumit. Apapun, kami tetap bersyukur, dan ingin berbagi dengan banyak orang.

Karena itu, menandai syukuran kami, selama 14 – 15 Februari, C2O mengundang pasangan maupun jomblo-ers, tua maupun muda, penikmat merah muda maupun segala warna spektrum pelangi, untuk singgah. ARA, studio yang karya-karyanya makin dikenal di Surabaya dan juga menangani perancangan rumah C2O, akan berbagai cerita dan pengalaman merancang desain yang berkaitan dengan revitalisasi bangunan (bersejarah). Keesokan harinya, Howard Dick, penulis Surabaya, City of Work, akan membahas kaitan masa depan dan sejarah kota.

Sepanjang acara, ada jajanan pasar, kopi, teh, air sayur buah. Open mic bagi yang ingin berbagi anekdot, musik, puisi, lagu, gelak tawa, apapun. Silakan datang!

C2O library & collabtive
Jl. Dr. Cipto 22, Surabaya, Indonesia 60264 (peta/map)
Phone: +62 – 31- 5678 250
HP/WhatsApp/LINE: +62 816 1522 1216
BB Pin: 7581F299
Web: http://c2o-library.net
Email: info@c2o-library.net

 

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply