c2o Newsletter vol. 10: Cergamboree III

Tanggal 21-26 Februari ini, untuk ketiga kalinya kita merayakan Cergamboree: Festival Komik Indonesia-Prancis, bersama Pusat Kebudayaan Prancis (CCCL) Surabaya, kali ini mengangkat tema “Sejarah Kecil Surabaya”.  Mengundang berbagai komikus dan animator Surabaya serta komikus Prancis Simon Hureau, Cergamboree menjadi salah satu ajang tahunan di Surabaya di mana berbagai insan kreatif yang berkecimpung di bidang komik, penerbitan dan komunikasi (visual) dapat bersosialisasi, mendapatkan informasi, inspirasi dan pengalaman dari praktisi luar kota dan mancanegara.

Untuk itu, bulan ini kami mengangkat sebagian kecil komik dan novel grafis dari koleksi kami (hal. 6-7), serta memutar animasi dan film-film yang berkaitan dengan komik.  Highlight pemutaran antara lain adalah dokumenter Comic Book Confidential, perjalanan sejarah komik di Amerika, Sita Sings the Blues, dan Persepolis.  Jangan lewatkan juga launching berbagai animasi dan komik Surabaya di Cergamboree!  Berbagai komik lokal ini juga dapat Anda beli dari toko kami melalui meja sirkulasi atau email C2O di c2o.library@yahoo.com

Teman-teman GoodReaders Surabaya akan melangsungkan kopdar perdana mereka di C2O, Sabtu, 12 Februari, 13.00.  Silahkan bergabung–akan ada animasi yang diputar setelahnya.

Sekali lagi terima kasih atas dukungan sahabat-sahabat selama ini.  Untuk info acara, rekomendasi buku dan film, selamat membaca membaca di newsletter!

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply