Only a Girl tersedia di C2O

Beberapa hari yang lalu, kami girang sekali menerima paket kiriman buku Lian Gouw.  Paket ini berisi 10 eksemplar versi Inggris buku Only a Girl, buku karya Lian yang Oktober 2010 lalu diluncurkan di C2O.  Lian menghadiahkannya pada kami untuk dijual agar hasilnya dapat membantu dana operasional C2O.  Banyak terima kasih, Lian, atas dukungan dan sumbangannya yang sangat berharga! Ikuti kisah-kisah Lian dan Only a Girl di blognya!

Dapat dibeli di C2O:
Only a Girl: Menantang Phoenix (Bhs. Indonesia, Gramedia Pustaka Utama) @ Rp. 65.000
Only a Girl (Bhs. Inggris) @ Rp. 100.000
Diskon 10% untuk anggota C2O.

Info pembelian:
Ph: 031-77525216 / 081515208027
Email: info@c2o-library.net
Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya 60264.

Only a Girl - versi Bhs. Indonesia
Only a Girl - versi bhs Inggris

Only a Girl menuturkan dengan sangat menyentuh kisah tiga generasi perempuan Tionghoa yang bergumul demi identitas mereka di tengah ketidakpastian Revolusi Indonesia, Perang Dunia II, dan dunia yang dilanda depresi.

Nanna, seorang ibu yang berperan sebagai kepala keluarga, berupaya keras untuk mempertahankan dan menanamkan nilai-nilai tradisional China sementara anak-anaknya sangat ingin berbaur dengan masyarakat kolonial Belanda yang mereka anggap lebih modern. Carolien, puteri bungsu Nanna, terbuai dengan keuntungan yang dia peroleh dengan mengadopsi gaya hidup barat. Sayangnya, jalan yang dia tempuh terbukti salah setelah perkawinannya memasuki masa-masa sulit dan akhirnya kandas, dan merasakan berbagai akibat membesarkan puterinya, Jenny, dalam budaya Belanda.

Pengasuhan gaya barat yang diterima Jenny ternyata sangat tidak menguntungkan setelah Indonesia merdeka karena budaya Belanda tidak lagi dipandang. Cara-cara unik Nanna, Carolien, dan Jenny menghadapi berbagai tantangan mereka masing-masing memperlihatkan kisah rumit masyarakat China di Indonesia, khususnya antara tahun 1930-1952.

Novel yang terinspirasi oleh peristiwa historis ini akan memberikan banyak pemahaman sejarah, budaya, dan nilai-nilai yang ingin dipertahankan oleh masyarakat China dan bagaimana konflik antargenerasi harus dihadapi dan diselesaikan.

Lian Gouw lahir di Jakarta dan dibesarkan di Bandung pada masa kolonialisme Belanda, kemudian beremigrasi ke Amerika dan tinggal di sana sampai sekarang. Puisi dan cerpen Lian Gouw telah dimuat di Quietus MagazineHer Predicament, versi awal bab pertama novelnya,Only a Girl, dimuat dalam antologi the SF Writers Conference 2006, Building Bridges from Writers to Readers.

Dalam tulisannya, Lian banyak menggali tema-tema relasi antarmanusia, hubungan dengan binatang, dan fantasi bernuansa fabel. Secara khusus, dia tertarik mengeksplorasi kehidupan dan pergumulan kaum perempuan. 

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply