Design It Yourself at Arte-polis 4
-->

Ayorek Cangkruk! #3

by
June 28, 2012 08:20


Sabtu 30 Juni 2012, pk. 16.00 – 19.00
di Granito Tile Studio, Jl. Alun-alun Contong no. 1B, Baliwerti
Acara akan diakhiri dengan makan malam bersama. Gratis dan terbuka untuk umum.

Ayorek Cangkruk adalah sesi perkenalan, berbagi dan bertukar ide, pengalaman, cerita, inspirasi antar komunitas dari berbagai latar belakang. Setiap komunitas bercerita mengenai asal mula komunitas masing-masing dan tujuan apa yang ingin dicapai. Pengalaman-pengalaman, proses kreatif, suka duka, hambatan, dalam melakukan berbagai kegiatan/projek.

Melalui Cangkruk ini, kita diharapkan dapat saling berbagi pengalaman, ide, gagasan baru yang mungkin dapat memberi inspirasi. Dari cangkruk kita berharap dapat memperoleh pengetahuan baru, berkenalan dengan orang dan komunitas baru, mendapatkan peluang kolaborasi dengan individu/komunitas dari berbagai latar belakang, saling mendukung dan menginspirasi.

Acara Cangkruk kali ini akan menampilkan:

De Maya (Desainer Muda Surabaya)

deMAYA yang merupakan singkatan dari Desainer Muda Surabaya merupakan sebuah forum komunitas desain yang terbuka, berjiwa muda; bagi para desainer atau siapapun yang sangat tertarik pada desain di Surabaya.  Berawal dari keinginan membentuk sebuah komunitas desainer dari berbagai disiplin desain berbeda, mereka yang selalu ingin berkarya menciptakan hal dan ide-ide baru untuk berkumpul dan sharing segala sesuatu tentang desain.

Komunitas ini dibentuk pada tanggal 28 Juli 2006 dengan dibangunnya milis dan diperkenalkan secara luas pada acara Open House pertama deMAYA di Terrace House, Graha Family karya arsitek Budi Harmunanto dan presentasi karya Bensley Design Studios-Bali oleh Putu Mahendra.

Surabaya Tempo Dulu

Komunitas yang sangat peduli dengan sejarah, terutama sejarah kota Surabaya melalui aktivitas pengarsipan, diskusi dan jelajah sejarah

Lembaga Pemberdayaan Tuna Netra

Lembaga Pemberdayaan Tunanetra (LPT) merupakan sebuah organisasi penyandang cacat yang berdomisili di Kota Surabaya. Lembaga Pemberdayaan Tunanetra (LPT) berdiri pada tanggal 10 November 2003 dan berhasil mendapatkan catatan Akte notaries pada tanggal 21 April 2007.

Sesuai dengan AD/ART, bahwa Lembaga Pemberdayaan Tunanetra bergerak pada bidang Advokasi, Edukasi, dan research yang digunakan untuk kepentingan penyandang cacat khususnya penyandang tunanetra . Beberapa kegiatan yang berhasil direalisasikan oleh Lembaga Pemberdayaan Tunanetra (LPT) adalah mengadakan Workshop tentang tenaga kerja penyandang cacat, mengadakan seminar dan pameran pendidikan yang mengangkat problematika pendidikan penyandang cacat,, Pelatihan operator telepon dan pelatihan presenter bagi tunanetra, serta saat ini Lembaga Pemberdayaan Tunanetra (LPT) juga mengadakan jaringan dengan DPO lainnya untuk mendorongkan terbentuknya PEMILU yang dapat diakses oleh penyandang cacat.

Roodebrug Soerabaia

Roodebrug Soerabaia adalah Tanda Mata Kota Pahlawan / Surabaya Gift Shop Corner yang membawa visi dan misi untuk mempertahankan eksistensi perdikat Surabaya sebagai kota pahlawan, dalam mencapai tujuan ini, Roodebrug Soerabaia juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan nyata di lapangan yang didukung oleh komunitas-komunitas yang ada di Surabaya yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sejarah Kota Surabaya.

Selain itu Roodebrug juga merupakan sebuah forum komunikasi antarkomunitas, antarmasyarakat ataupun bisa saja antarlembaga yang saling bersinergi satu sama lain dalam melestarikan segala sesuatu yang menjadi catatan perjalanan kehidupan sejarah kota Surabaya.

Kami-Arsitek-Jengki (KAJ)

INFO:
info@ayorek.org
twitter: @ayorek_org
facebook: http://facebook.com/group/ayorek

Categories: EventHighlightTalk&Sharing
Tags:

: C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net
Email this author | Visit author's website | All posts by

Leave a Reply


Subscribe

Daftarkan email untuk menerima berita
Subscribe to receive email updates

What’s On

Archives


Book reviews »
rumahkertascarlosdominquez-575x350
Rumah Kertas
Carlos María Domínguez
by Ivana Kurniawati
Meski tipis dan mampu dilahap sekali duduk, kisah ini (dan bagaimana penulis menceritakannya) mampu ...
Film reviews »
invitation05
Invitation
Affan Hakim, 2011
by Iman Kurniadi
Sebuah movie screening patut saya ikuti karena biasanya saya bertemu dengan para movie mak...
Music reviews »
Deugalih. Foto: Denan Bagus (akudenan.wordpress.com)
Guyonan Intim dan Syahdunya Tur ‘Monster of Folk’ di Surabaya

by Debby Utomo
Project yang dibawakan oleh Rayhan Sudrajat, Deugalih, dan Ledakan Urbanisasi ini menyadarkan saya b...
Download »
ronascent2_outtatime
Outtatime
Ronascent
by c2o library & collabtive
Ronascent, salah satu media musik online yang berbasis di Surabaya, kembali menerbitkan kumpulan ...
Event »
pasardjenggot575x350
Pasar Djenggot vol. 1

by c2o library & collabtive
Pasar Djenggot ☞ Minggu, 11 Desember 2016, pk. 15.00 – 18.00 di c2o library & collabti...

Twitter

Latest stories curated by Ayorek!, connecting the people & the city of Surabaya