The Pating Tlecek Ruang Arsitektur

Design It Yourself x Studio Daging Tumbuh Eko Nugroho
DIY Talk: Peluncuran The Pating Tlecek Ruang Arsitektur
Cerita Rumah Eko Nugroho dalam Dinamika Kritik Ruang, Rumah dan Arsitektur (Indonesia)
Minggu, 21 Oktober 2012, pk. 18.00
C2O Library & Collabtive

Bersama:
Yoshi Fajar Kresno Murti

Buku ini merupakan hasil ramuan yang disajikan melalui kerja bersama. Ramuan tersebut diracik dari komposisi berbagai macam bahan. Bahan-bahan tersebut digali dan diolah, misalnya: dari biografi keluarga Eko Nugroho, gagasan-gagasan yang mendasari karya-karya seni rupa Eko Nugroho, pengalaman-pengalaman ruang atas tempat, periode waktu dan skala keruangan yang dijalani. Semuanya dikolaborasikan dengan konteks kampung kota Yogyakarta yang menjadi ruang hidup seluruh bingkai kerja cerita.

Buku ini merupakan sebuah diskursus ruang, rumah, dan arsitektur saat ini. Diskursus yang dibangun dari pengalaman ruang orang-orang yang bukan berprofesi sebagai arsitek. Buku ini boleh dikatakan merupakan sebuah hasil dari kerja kuratorial karya seni rupa yang diramu dengan sejarah ruang, serta etnografi singkat sebuah proses pembangunan rumah keluarga Eko Nugroho. Semuanya itu diletakkan dalam semangat untuk membangun landasan kritik ruang, rumah dan arsitektur (Indonesia) yang lebih luas.

INFO:
http://dgtmb.blogspot.com/
http://www.facebook.com/eko.nugroho.dagingtumbuh?ref=ts
Oki Permata: Lintangsenja@gmail.com | 0819 04 055454

Acara ini adalah bagian dari konferensi-festival Design It Yourself yang diselenggarakan selama bulan Oktober 2012.
Untuk jadual lengkapnya, lihat: http://c2o-library.net/2012/09/design-it-yourself-2012-optimistactic/

Email | Website | More by »

C2O library & collabtive is an independent library and a co-working space that aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply