Simon Hureau (FR) | Klau Kinki (Chile)

SimonHureau-C2O-18001930

Sharing Session: Simon Hureau
☞ Senin, 2 November 2015, 18.00 – 19.30
Galeri, C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 22

Simon Hureau, komikus Prancis berkunjung ke Indonesia awal November untuk berjumpa publik dan seniman komik, termasuk di Surabaya.

Simon telah merilis sejumlah album komik. Mengambil jurusan Ilustrasi pada ‘École supérieure des arts décoratifs de Strasbourg, ia memenangkan penghargaan ke-2 sebagai Komikus Muda Terbaik pada Festival Komik Internasional Angoulême tahun 2001.

Simon Hureau pernah ke Indonesia tahun 2011, mengunjungi beberapa kota termasuk Surabaya, untuk mengikuti festival komik Cergamboree di CCCL (nama lama IFI Surabaya).
Bersama 3 teman komikus Prancis yang juga pernah ke Surabaya, ia baru merilis album komik tentang perjalanan mereka di Indonesia, “Kompilasi Komikus”.

Pada kunjungannya ke Indonesia kali ini, ia juga dijadwalkan mengikuti Ubud Writers and Readers Festival 2015.

Bagi yang tidak bisa datang di sesi ini, bisa juga datang di sesi di IFI keesokan harinya jam 18.00.

AnarchaLucyBetsey_KlauKinki-C2O-BW2

Anarcha, Lucy, Betsey
Workshop dan presentasi dengan Klau Kinki (Chile)
☞ Minggu, 8 November 2015
C2O library & collabtive, Jl. Dr. Cipto 22, Surabaya

16.00 Zine Workshop
Menggunakan 2 teknik yang berbeda, kita akan membuat zine mini dengan menggunakan analisis cairan dan anatomi tubuh.

18.30 Audio-Visual Presentation
Presentasi audio-visual mengenai sejarah ilmu ginekologi dan anatomi, untuk memahami bagaimana ilmu kesehatan dan kedokteran dibangun, pun dengan orang-orang yang tak bernama di baliknya. Anarcha, Lucy, dan Betsey adalah tiga budak perempuan dari Alabama, yang pada sekitar tahun 1840an menjadi kelinci percobaan eksperimen medis J. Marion Sims, “bapak ginekologi”. Tidak ditemukan catatan sejarah dari Anarcha, Lucy, Betsey sendiri; budak pada zaman itu itu dilarang untuk membaca dan menulis, bahkan dapat dikenakan hukuman mati.

Klau Kinki berasal dari Chile, Amerika Selatan. Peretas yang aktif mengotak-atik mesin maupun tubuh (bio-hacker), dengan minat pada gynepunk, biohack, penciptaan diagnosis dengan harga terjangkau, DIWO (Do It With Others) bio-lab, cellotronics, transhackfeminism.

Temukan dirinya di:

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply