Nobar Labuan Bajo: Dahaga di Surga Dunia

Labuan Bajo, orang menjulukinya gerbang surga dunia. “The next Bali.” Di sini, ratusan ribu turis dari berbagai penjuru bumi datang menikmati eksotika pulau Rinca, Padar dan satwa sisa zaman purbakala, Komodo. Film dan buku dengan latar kawasan Labuan Bajo juga sudah banyak dibuat.

Siapa yang bisa membantah keindahan Labuan Bajo? Namun di balik foto-foto instagrammable, ada kisah nyata yang suram di balik hotel-hotel mewah, kehausan getir di balik melimpahnya air kolam renang.

Karya jurnalistik semi dokumenter Labuan Bajo: Dahaga di Surga Dunia merekam detail bagaimana ketidakadilan terjadi selama bertahun-tahun di daerah yang dideklarasikan sebagai wisata dunia ini. Pariwisata mengubah air menjadi komoditas ekonomi dengan distribusi yang tidak adil, terpampang sejelas keelokan panorama Labuan Bajo.

Mari bergabung dalam nonton & diskusi bareng Labuan Bajo, bersama Miftah Faridl, jurnalis CNN Indonesia yang membuat karya tersebut.

Jumat, 5 Juli 2019, 18.30-20.30

Terbuka untuk umum, donasi sukarela untuk mendukung kelanjutan program-program edukasi di C2O.

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply