Call for Submission

JURNAL GANDRUNG

(SURABAYA: GAYa Nusantara)

Jurnal kajian seksualitas kritis. Dalam ancangan ini seksualitas dan jender dipandang sebagai beraneka ragam dan dikonstruksi secara sosial-budaya. Seksualitas, yang dipahami sebagai bagian integral kepribadian setiap manusia, dikaji dari pinggir atau tepi untuk memahami pusat atau tengah yang ternyata berkemungkinan lain dari yang dipahami secara konvensional, apalagi normatif. Seksualitas, termasuk kesehatan dan kesejahteraan serta hak seksual dan reproduksi, disadari terkonstruksi dalam interaksi antara individu dan struktur sosial seperti ekonomi, nasion dan negara, hukum dan HAM, media, budaya, sejarah, dan sistem kepercayaan, ideologi dan fundamentalisme.

Jurnal akan terdiri dari artikel, wawancara, laporan reflektif, dan resensi buku. Semua artikel yang masuk akan diseleksi oleh redaksi dan kemudian dikirim pada penilai (referee) secara anonim.

Terbit: Dua kali per-tahun.
Edisi Perdana terbit: Maret 2010

* Panjang Artikel: 5000 – 10.000 kata (33.000 – 66.000 karakter)
* Panjang resensi buku: 700 – 2000 kata.
* Untuk artikel, gaya penulisan menggunakan Chicago Manual of Style dan Pedoman Ejaan Yang Disempurnakan dan Pedoman Umum Pembentukan Istilah. Font Palatino Linotype 11 pt (catatan kaki 9 pt).
* Batas pengumpulan artikel edisi perdana: 1 Desember 2009.
* Artikel yang dimuat akan diberi imbalan.

* Artikel dikirim ke:
GAYa NUSANTARA
Jl. Mojo Kidul I No 11 A
Surabaya 60285
Telp/Fax +62 31 – 5914668
Email: gayanusantara@gmail.com
atau
Redaksi Jurnal Gandrung
Soe Tjen Marching
email: gandrung@gayanusantara.or.id

Susunan Redaksi

Penasehat: Dede Oetomo, Tom Boellstorff, Julia Suryakusuma, Siti Musdah Mulia.
Redaksi: Soe Tjen Marching, Ahmad Zainul Hamdi, Tonny.
Manajer Produksi: Nur Agustinus.
Manajer Sirkulasi: Poedjiati Tan.
Lay Out: Kusmiranto (Antok Serean).

MAJALAH BHINNEKA

Seks seringkali dipandang haram untuk dibicarakan, apalagi kaitannya dengan politik di Indonesia. Namun, kenyataannya kebijakan politik seringkali berhubungan dengan seks, baik secara langsung maupun tidak langsung (misalnya, UU Pornografi). Apa pendapat anda tentang hal ini?

– Panjang 500 – 2000 kata (3500 – 14.000 karakter)
– Majalah Bhinneka juga menerima cerpen dan berita foto (4-5 foto disertai keterangan singkat)
– Batas waktu pengumpulan: 3 Desember 2009
– Dikirim ke: Soe Tjen Marching <smarching@yahoo.com> dengan subyek “artikel Bhinneka” dan disertai biodata singkat (50 kata).
– Silakan menyebar luaskan pada siapa saja yang tertarik untuk menulis artikel kritis

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply