Soeka-Doeka di Djawa Tempo Doeloe

SoekaDoekadiDjawa-OlivierJohannes-Surabaya-

Bedah buku: “Soeka Doeka di Djawa Tempo Doeloe”
Jumat, 4 April 2014, pk. 18.00-21.00
C2O library, Jl. Dr. Cipto 20, Surabaya
(peta & panduan arah)

Mempelajari kebudayaan masa lalu tidak harus dengan berkutat di perpustakaan ditemani buku-buku tebal berdebu. Kartu pos bias mengenalkan kekayaan tradisi masa silam dengan cara yang ringan dan menyenangkan. Kartu pos yang terbuat dari foto-foto menarik di masanya merekam sejarah-sejarah kecil yang kerap dianggap remeh-temeh.

Di antaranya sebut saja busana pengantin, perhiasan yang dipakai, kesenian yang sekarang sudah punah, permainan tradisional yang hampir terlupakan, hingga tata cara pemakaman yang sudah tidak dilakukan lagi di zaman modern ini. Olivier Johannes Raap, kolektor ribuan benda antik Indonesia, bersama 140 lebih koleksi kartu posnya, disertai penjelasan-penjelasan informatif, mengajak pembaca buku ini kembali ke satu abad silam untuk menyaksikan suka-duka di Jawa tempo dulu.

Buku ini juga dibedah di berbagai kota lain. Simak infonya di IVAA, Yogyakarta.
Resensi dapat dibaca di Baltyra.

INFO:
info@c2o-library.net
Telp +62 816 1522 1216 (tersedia WhatsApp)
BB Pin: 7581F299

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply