IK’OL’SAN, IKutan ngobrOL SANtai

Komunitas Jejak Petjinan mengadakan IK’OL’SAN, IKutan ngobrOL SANtai bersama teman-teman mahasiswa Magister Kajian Sastra dan Budaya (S2) dari (FIB UNAIR) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga. Beberapa saat yang lalu, mereka mewawancara beberapa narasumber masyarakat Tionghoa dalam rangka tugas kuliah berkelompok berjudul “Dinamika Diskriminasi Tionghoa Indonesia”

Obrolan santai ini jadi menarik, karena biasanya subyeknya (yang membahas) adalah orang Tionghoa, dan obyeknya (yang dibahas) juga orang Tionghoa, sehingga kita kadang meragukan kenetralannya dan nggumun “opo iyo”. Nah, seperti halnya arek-arek Suroboyo (yang cinta buta kotanya) selalu memuji masakan Suroboyo dimanapun dia berada… Kali ini teman-teman dari UNAIR yang notabene bukan Tionghoa akan membagi cerita mereka dalam proses mengerjakan tugasnya, dan kita semua dapat bonus presentasi yang keluar dari ruang kuliah, yang dinikmati mungkin sambil makan siang di dalam ruang perpustakaan di tengah kota Surabaya.

Lokasi: C2O Library, jl. Dr.Cipto no 20, Surabaya 60264
Hari: Minggu, 2 Oktober 2011
Waktu: 10.30-14.00 siang
Konsumsi: disediakan makan siang sederhana dengan menu pecel

Pembicara:
Pujo S.Nur Cahyo
Edy Santoso
Ajeng K.Wardani
Ayu Saraswati

Moderator:
Paulina Mayasari (Jejak Petjinan)

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future.

More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply