Music to Eat, Play, and LaughMusic to Eat, Play, and Laugh

Penutupan Eat, Play, Laugh: Kids Fest for All
bersama Slamet Abdoel Sjukur
Minggu, 31 Juli 2011
Perpustakaan C2O, Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya 60264
(lihat peta lokasi di: http://c2o-library.net/about/address-opening-hours/ )

Workshop komposisi musik, lucu tapi jitu
15.00-17.00

Pemutaran film The Chorus
Sebuah film Prancis tentang sekolah anak-anak “buangan” yang kemudian menjadi anak-anak yang mempesona setelah bersentuhan dengan musik yang penuh kasih.
17.00-19.00

Slamet Abdul Sjukur (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 30 Juni 1935; umur 75 tahun)[1] adalah seorang komponis dari Indonesia. Ia disebut sebagai salah seorang pionir musik kontemporer Indonesia. Karya-karyanya telah banyak dinikmati di mancanegara, khususnya negara-negara Eropa. Ialah yang mempunyai ide yang disebut minimaks, yaitu menciptakan musik dengan menggunakan bahan yang sederhana dan minim. Ia adalah satu satu musisi Indonesia yang di tahun 1970an mengenyam pendidikan lebih dari 14 tahun di Eropa, di Perancis dengan Olivier Messiaen dan Henri Dutilleux.

Beberapa penghargaan yang telah diterima adalah: Bronze Medal dari Festival de Jeux d’Automne in Perancis (1974), Piringan Emas dari Académie Charles Cros di Perancis(1975, untuk karyanya berjudul Angklung) dan Medali Zoltán Kodály dari Hungaria (1983). Majalah Gatra juga memberinya anugerah sebagai pioner musik alternatif (1996) dan ia juga diangkat sebagai anggota Akademi Jakarta seumur hidup (2002). Pada tahun 2005, Slamet Abdul Sjukur dianugerahi penghargaan dari Gubernur Jawa Timur karena dedikasinya pada musik.

Beberapa nama yang menonjol yang sempat mengenyam ilmu darinya adalah Tony Prabowo, Gilang Ramadhan, Franki Raden, dan Soe Tjen Marching.


Acara ini adalah acara penutupan festival anak & craft Eat, Play, Laugh, yang diselenggarakan selama bulan Juli 2011 di Perpustakaan C2O.
Lengkapnya: http://c2o-library.net/2011/07/eat-play-laugh/

Gratis dan terbuka untuk umum. Sampai ketemu!

Info:
Email: c2o.library@yahoo.com
Telp: 031-77525216Penutupan Eat, Play, Laugh: Kids Fest for All
with Slamet Abdoel Sjukur
Sunday, 31 July 2011
C2O Library, Jl. Dr. Cipto 20 Surabaya 60264
(map & direction: http://c2o-library.net/about/address-opening-hours/?lang=en )

Music composition workshop
3-5pm

Film screening: The Chorus/Les Choristes
Sebuah film Prancis tentang sekolah anak-anak “buangan” yang kemudian menjadi anak-anak yang mempesona setelah bersentuhan dengan musik yang penuh kasih.
17.00-19.00

Slamet A. Sjukur (Born in 1935 in Surabaya), is the founding father of contemporary Indonesian music. He studied and worked in Paris under Olivier Messiaen and Henri Dutilleux. He was a lecturer at IKJ (Institut Kesenian Jakarta) but because of his unconventional ideas, he finally had to leave.[1] He has been living in Jakarta and Surabaya as a freelance composer, teacher and music critic. Developing the idea of minimax in music, his compositions are “notable for their minimal constellation of sounds and for their numerological basis which indicate the composer’s interest in a new ‘ecology of music’”.[2] This idea views limitation not as obstructions but as a challenge to work with a simple material, maximally.

His honors include the Bronze Medal from the Festival de Jeux d’Automne in Dijon (1974), the Golden Record from the Académie Charles Cros in France (1975, for Angklung) and the Zoltán Kodály Commemorative Medal in Hungary (1983). More recently, Gatra magazine named him a Pioneer of Alternative Music (1996) and he was made an Officier de l’Ordre des Arts et des Lettres (2000) and a life member of the Akademi Jakarta (2002).[3] Some of his prominent students include Rahayu Supanggah, Gilang Ramadhan and Soe Tjen Marching.


This free event is the closing of Eat, Play, Laugh: Kids Fest for All, held in July 2011 at C2O Library.
More info: http://c2o-library.net/2011/07/eat-play-laugh/

Info:
Email: c2o.library@yahoo.com
Telp: 031-77525216

Email | Website | More by »

An independent library and a coworking community space. Aims to create a shared, nurturing space, along with the tools and resources for humans (and non-humans) for learning, working, and connecting with diverse communities and surrounding environment—for emancipatory, sustainable future. More info, visit: https://c2o-library.net/about/ or email info@c2o-library.net

Leave a Reply